[Resep Makanan Korea] Jajangmyun, Mie Kegelapan Korea..

2 Jan

Mie Kegelapan?? Yupsi.. Kenapa dibilang begitu.. Karena Mie ini warnanya hitam.. Penasaran?? Bikin sendiri aja yuukk…

Bahan-Bahan

# Mie Korea (bentuknya agak lebar2 warnanya putih)

# Saus Chunjang -춘장 (saus dari black bean paste)- beli di supermarket Korea

# Daging dipotong tipis kecil2

# Sawi putih diiris halus

# Bawang bombay dirajang

# Kentang dipotong kotak kecil (optional)

# Wortel dipotong kotak kecil (optional)

# Daun Bawang diiris halus

Cara Pembuatan

# Masak air hingga mendidih.

# Masak mie hingga matang – angkat – tiriskan

# Tumis bawang bombay sampai harum

# Masukan irisan daging, aduk hingga daging berubah warna

# Masukan 1-2 SDM saus Chunjang, aduk rata.

# Masukan kentang-wortel, aduk sampai matang

# Masukan sawi putih, aduk hingga rata.

# Kalau terlalu kental bisa ditambah sedikit air .. tapi jangan sampai encer. Saus Jajangmyon harus kental

Penyajian

# Taruh Mie di dalam mangkok

# Tuang sausnya di atas mie

# Tabur dengan irisan daun bawang.

# Lebih lezat dimakan dengan Kim Chi ^_^

# Plus ditambah pake Kim (korean nori) enakkkkkkkk

Cre: starjunior

reshare@flawhiteuk@koreanchingu

Tentang iklan-iklan ini

17 Tanggapan to “[Resep Makanan Korea] Jajangmyun, Mie Kegelapan Korea..”

  1. dianwe 18 November 2012 at 12:22 PM #

    Reblogged this on deanwe and commented:
    next time pengen coba

  2. 27199596 10 Oktober 2012 at 12:53 PM #

    chingu, ssausnya bisa diganti dengan saus tiram ga’?

  3. 27199596 10 Oktober 2012 at 12:30 PM #

    chingu.. tau tempat buat beli sausnya gq’? kalau di jember beli di mana?

  4. hyehae 6 Agustus 2012 at 4:25 PM #

    chingu, mau tanya nih. black bean paste-nya itu halal ga ya?

  5. adell 3 Agustus 2012 at 1:58 PM #

    mau buat sih,,tapi di lampung gak ada toko korea,gimana dong?

    • mamanakei 5 Agustus 2012 at 8:42 PM #

      cinggu yang dari lampung, untuk black bean paste ada di candra dept store tanjung kàrang…

      • shawol 26 Januari 2013 at 2:12 PM #

        seriusan ada chingu ? saus chunjang sama saus jjangmyeon sama gk sih ya ? gomawo~

  6. Dian Iskandar 31 Januari 2012 at 11:37 AM #

    wah bolehkan resep ini saya pake di buku anak saya? ijin ya? tapi kalau gak dapat ijin, ya gak jadi..:) hehehe

  7. JASA PEMBUATAN COMPANY PROFILE 13 Desember 2011 at 12:04 PM #

    ahh chingu this nice :))

  8. carpet 24 November 2011 at 10:10 AM #

    gomawo chingu , keep posting yah :)

  9. k-pop mania 22 November 2011 at 6:41 PM #

    wow akhirna dapet juga resep na …. gomawo chinggu

  10. kikwang oppa saranghae 3 Januari 2011 at 3:12 AM #

    Mieny boleh g diganti indomie?
    trus sausnya pake kecap sedap??

    Jadi pingin ke korea!!!

  11. my invisible leaders 3 Januari 2011 at 3:09 AM #

    Udah pernah nyoba,rasanya aneh,apalagi yg instan.wedeh.enak mie goreng dah.

  12. jungsungyoungkyu 2 Januari 2011 at 3:26 PM #

    Hore….
    Akhrnx dpt resepnx, tpi syank g bza bwt.

    Mmm auth0r slam knal yach, n aq jga mw d0nk rsep2 mskan k0rea.

    Mian trllu kbanxkan prminta’n.

    N g0maw0 atz resep jajangmyeonx*bza d bwt ngelamar kyuhyun*
    kekekeke

    • deRoro FlawhiTeuk 3 Januari 2011 at 3:10 AM #

      nee.. cheonma ^_^
      smoga lancar nglamar kyu-nya
      *kok yg nglamar cwek dlu ya?*

  13. ernimulyandari 2 Januari 2011 at 2:56 PM #

    Itu bahannya dari korea semua? g ad versi indo nya??? *tetep g bisa buat donk… Hehew.. :)

    • deRoro FlawhiTeuk 3 Januari 2011 at 3:16 AM #

      Kalo chingu mau bikin, bahannya ada di toko” korea yang ada di Indonesia.
      Salah satunya:

      Mu Gung Hwa

      Alamat Mu Gung Hwa
      Jl. Senayan No. 43, Blok S
      Kebayoran Baru
      No. Telp : 722-2214, 720-6438

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31.064 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: