Alasan Hankyung memutuskan keluar dari Super Junior

5 Jan

Super Junior Hankyung yang mengejutkan dengan kabar menuntut agar kontrak nya dihentikan oleh SM mengajukan keluhan nya pada hari ini. Menurut pihak Hankyung, karena padatnya jadwal bersama Super JuniorHankyungmenderita banyak penyakit seperti penyakit pencernaan dan ginjal karena stress dengan pekerjaan.

Menurut mereka, alasan Hankyung minta kontrak nya dihentikan adalah:
1. kontrak ekslusif yang dibuat SM sama sekali tidak berkeprimanusiaan, kontrak yang dimulai pada Januari 2003 tersebut diberikan kepada anak berumur 18 tahun yang tidak tahu apa2 tentang hal ini.
2. Kontrak eksklusif yang diperpanjang sampai 13 tahun membuat banyak pertanyaan.

Hankyung sebenernya punya kontrak hanya 10 tahun, akan tetapi setelah album pertama keluar, kontrak ini diperpanjang menjadi 13 tahun, yang berarti sampai Desember 2018 ketika Hangkyung berumur 35 tahun. Jika Hankyungsedang sakit yang membuat kegiatan nya dihentikan maka kontrak akan terus diperpanjang selama Hankyung absen bekerja ketika dia sakit yang membuat pihak dia mengatakan ini bertentangan dengan hak asasi manusia.

3. Hankyung juga harus membayar 3 kali lipat uang investasi kepada SM jika suatu hari dia harus melanggar kontrak tersebut, yang membuat Hankyung seperti di borgol oleh SM tidak bisa kemana-mana.

4. antara hak dan kewajiban sebagai artis SM tidak seimbang

5. Kegiatan di SM tidak normal. Menurut pihak Hankyung, ketika mereka masih menjadi trainee, ketika telat maka waktu telat latihan mereka harus membayar denda sebanyak 10 ribu won begitu juga ketika telat atau absen sesudah debut. Jika mereka ga ada kabar 1 hari, maka SM berhak membatalkan kontrak mereka.

Hankyung sebagai Super Junior harus mengikuti apa yang dikatakan manajer tentang kegiatan mereka dan mereka tidak boleh memberikan pendapat sama sekali, sering Hankyung meminta istirahat karena kondisi kesehatan nya, akan tetapi setiap permintaan nya ditolak.

Semua kegiatan adalah milik SM bahkan jika mereka punya lagu yang dibuat sendiri, lagu tersebut boleh dikeluarkan jika ada izin dari SM

6. Pembagian pendapatan yang tidak seimbang. Ketika album terjual sebanyak 50 ribu buah, maka akan menerima 2% dari penjualan album. Jjika pendapatan bersih itu bisa sampe 10% maka harus ditingkatkan lagi sampai 60% dengan menyuruh mereka melakukan kegiatan diluar Korea. Pembagian uang penjualan album antara 13 orang juga ga masuk akal.

Karena 6 alasan inilah kontrak ekslusif sudah melanggar hak asasi manusia. SM juga belum membuat pernyataan baru dan berusaha untuk berdialog denganHankyung.

cr : ruddhh@FB

Reshare : Choi Rena

Tentang iklan-iklan ini

75 Tanggapan to “Alasan Hankyung memutuskan keluar dari Super Junior”

  1. Padhil Wookie 13 Desember 2013 at 5:38 PM #

    sabar ya bang ? :'(
    kita semua ingin dirimu kembali bersama SUPER JUNIOR

  2. kim hyun seok 1 Agustus 2013 at 12:59 PM #

    oppa!! please comeback to super junior!!!!!!! :(

  3. Sunghae Lee 30 Juli 2013 at 12:26 PM #

    오른쪽 ELF를 덤프하는 경우, 한경 오빠, 우리는 ELF, 오빠 지원, 더 나은 사무실 관리자를 포장한다. 너무 잔인

  4. EunMi (Eunhyuk Naomi) 26 Juni 2013 at 11:21 AM #

    Oppa, kembaliiii!! :'(

  5. Lina 20 Juni 2013 at 7:14 AM #

    Ksihan oppo

  6. tsania 10 Juni 2013 at 9:30 PM #

    Oppa fighting,smoga oppa bsa brkarir trus smpai akhir hayat

  7. liana 5 Juni 2013 at 11:02 PM #

    hahhhhh…inget surat2 suju yang dibuat untuk hangeng oppa, more tears, so deep, hahhhhhh…..baca ketika tengah malam bikin dada makin sesak

  8. KimchiMotoya 9 Mei 2013 at 10:23 PM #

    Ish, itu kontrak parah banget sih -_-

  9. asvarita 29 April 2013 at 8:31 AM #

    Kasihan oppa

  10. 7년간의 사랑 ^^ (@AnandaPutri_202) 28 April 2013 at 10:57 PM #

    Sumpah, tuh kontrak+ syarat”nya padet sepadet besi bro. Hwaiting Oppa~ !! Semua ELF didunia pengen kalo Hangeng oppa msk lg ke SUJU soalnya PROM15E TO 13ELIEVE (maaf salah)–>> 13+2=15—>> SUJU+ELF= SATU!! semangat n trus tersenyum apapun halangan yg ada, ELF slalu dukung SUJU ^^

  11. AldhieLF 15 April 2013 at 3:53 PM #

    Ga nyangka ternyata pihak SM ketat banget sampe segitu.nya,semangat buat oppah hangeng

  12. Kaisheng alias Youngjin 9 April 2013 at 5:20 PM #

    Hangeng gege keluar dari SJ malah dapet penghargaan dan mengalahkan SJ.
    Jia you gege..ELF bangga dan selalu mencintaimu.

  13. Arien tyde 1 April 2013 at 5:19 PM #

    Hangeng opPa,,fighting! jgn nyerah tetep smangat. Kami dukung aPapun kepuTusan oPpa.. We loVe you..

  14. iin cancer 8 Maret 2013 at 6:28 AM #

    SEMANGAT terus OPPA..q menunggu khadranmu kembali ke suju..jangan pantang menyerah..pasti ada jalan keluarnya.

  15. SPARKYU Aldina Forever 25 Februari 2013 at 11:29 AM #

    Aku n smua ELF baik diindonesia, korea selatan, ataupun di negara2 lain pastinya dukung yg trbaik buat kelangsungan super junior.. Tapi aku mohon..

    HANGENG,PLEASE COME BACK TO SUPER JUNIOR.. WE NEED YOU.. :'( :* :'(

  16. amel 25 Februari 2013 at 4:06 AM #

    hangeng…. bogoshipo…
    hangeng begitu baik sama saeng”nya di super junior… bahkan sangat baik :(
    ketat banget si SM, apalagi hangeng oppa pendatang dari china :(

  17. Neeza 9 Februari 2013 at 11:21 PM #

    ..,aneh *fighting suju n oppa hankyung
    #fighting yeppa
    saranghaeyo

  18. yunny 8 Februari 2013 at 2:26 PM #

    ya tuhaan .. !!!
    trnyta alasan ea lbih sadis dri yng aku pkirkan ..

    hankyung oppa dngan sndri ..
    aku yakin kamu bsa lbih baik dri sbelum ea ..
    # oppa daebak !!!!!

  19. Meilla Devita Almuvida 8 Februari 2013 at 11:49 AM #

    Sadis bener pihak SM ._.

  20. yolanda queen 6 Februari 2013 at 9:35 PM #

    Duh sm kok tega banget sih kn kasian oppa suju yang lain.

  21. daffapurnama 22 Januari 2013 at 5:02 PM #

    sm kejem banget aku balas dendam ma sm awas tuhh

  22. hafizh elf tangerang 21 Januari 2013 at 10:20 PM #

    mendingan jadi artis indonesia aja deh… Gak ketat saingannya kayak korea!

  23. jazzy me 3 Januari 2013 at 4:51 PM #

    setuju oppa keluar aja ! dasar korea dipikir orang sama kayak sapi perah apa, yg kerja keras traineenya tp duitnya dipek dhewe. serakah bin najiss deh SM !

  24. kyuhyun biased 22 November 2012 at 3:16 PM #

    AKU TETAP MERINDUKANMU OPPA HAN !! KEMBALI LAGI BERSAMA SUJU !!!!

  25. celien valerie 1 November 2012 at 3:04 PM #

    Hankyung oppa memng ksian, udh di pksa, trus tu minta istirahat gk bleh lg sm menejernya

  26. h4tchu 22 Oktober 2012 at 11:32 AM #

    kog iso i’lo

  27. gamekyuhyun 10 Oktober 2012 at 12:46 PM #

    emang gitu. jangankan perusahaan besar kayak SM. perusahaan2 korea disini aja bayak yg lebay.. mereka taunya cuma maksa karyawan kerja keras agar hasilnya maksimal. tapi g diikuti tunjangan yg memadai. beda ma jepang, klo mereka prinsipnya,kesehatan utama. klo pekerjanya sehat,yah hasilnya lebih bagus

  28. queen waww 7 September 2012 at 4:35 PM #

    zufefu zufefe parah bnget sih kak hangeng kan ksihan tdk berperikemanusiaan.. sungguh terlalu ! cemungut eaaa kakak..

  29. mery 7 September 2012 at 10:33 AM #

    oppa hrus tetap smngat kmi pra tetap dukung oppa

  30. fivinisata 1 September 2012 at 4:33 PM #

    jahat banget sih!

  31. Nur Fajrina Khaerani 27 Agustus 2012 at 12:49 PM #

    ya Allah…. oppa Hankyung ksian bgt.Tapi gpp aku akan slalu mendukung SUPER JUNIOR GO…..GO…..GO….. SEMANGAT SUPER JUNIOR!!!

  32. Adna Fika Tiani 26 Agustus 2012 at 11:29 AM #

    Yah.,,oppa Hankyung jangan keluar dong ELF kan jadi sedihh kalau gk ada oppa gimana Gengfans (fans Hangeng) sedih aku kan fans kamu :'(

  33. Dilla ELF 1 Agustus 2012 at 10:37 AM #

    Astaghfirullah..baru tau ,,,kasian hangeng oppa
    kasian juga smua member SuJu
    Kejam banget sihh SM..Sabar ya oppa…Fighting oppa !!

  34. Juan 29 Juli 2012 at 8:02 AM #

    Kita sbg elf hrs m’nrima dan m’hrgai keputusan hangeng oppa..toh member lain msh anggap hangeng selamax adalah member suju..

  35. ✽Yoo-rin Imnida☺ (@BlueAngELF) 26 Juli 2012 at 12:25 PM #

    Hangeng oppa….. Love u forever….
    ELF PROM15E TO 13ELIEVE SUPER JUNIOR 4EVER

  36. yeniii 20 Juli 2012 at 12:45 PM #

    SEMANGAT UNTUK OPPA2 Q TERCINTA
    FIGHTING
    KAMI SILALU MENDUKUNG DAN TETAP MENCINTAI KALIAN
    I LOVE YOU FOREVER
    SEMANGAT BWT OPPA HANGGENG
    KM TETAP ANGGOTA MEMBER SUPER JUNIOR

  37. ivan elf lamongan 17 Juli 2012 at 10:47 AM #

    kapan hangeng kembali,please aq ingin ,melihat mereka ber 13 kmbli,kmren yg dtg ke indonesia jg g lengkap…hmhmhmhmhmhm demi su7ju aq rela jd TKI di korea

  38. vvanimpo 13 Juli 2012 at 2:44 PM #

    Jahat amet tuh SM.Mendingan SM gx usah ada

  39. Riva Awaliyyah 7 Juli 2012 at 9:25 PM #

    Oppa,aku kangeng hangeng oppa,jgn telat mkn,aku mlihat,kw tampak lbih kurus skarang,jaga ksehatanmu oppa,
    stiap mlam aku slalu menangis merindukanmu,bagiku,oppa adalah kaka laki”ku,
    senyum manis mu jgn prnah kw hapus oppa…
    I love you..
    Apapun keadaanmu,aku akn slalu menyayangimu oppa..
    Untuk oppa yg lain,tingkatkan kesabaran kalian.

  40. Nandifa_AngelJewELF 16 Juni 2012 at 12:12 PM #

    Berharap yang terbaik untuk hankyung oppa.. T_T

  41. Leeteuk 14 Juni 2012 at 6:28 PM #

    Kasian yahh hankyung ;(

  42. @yeoja1JungSoo 13 Juni 2012 at 8:36 PM #

    ternyata sperti itu, sungguh keterlaluan..
    Bukan hanya hankyung oppa yg tersakiti, oppa2 ku yg lain jg tersakiti bahkan semua elf dunia jg merasakan sakit* menahan kesedihan

  43. choKYUlate 12 Juni 2012 at 11:48 PM #

    hmmm.. walaupun oppa udah keluar tapi suju masih anggep oppa sebagai angootanya .. SEMANGAT TERUS OPPA !! FIGHTING !!!!!!!

  44. Minnie Keytty 10 Juni 2012 at 9:16 PM #

    oh ternyata ini masalahnya ..
    Wah~ ksian jga yah member super junior, tertekan krna kontrak eksklusifnya ..

  45. umyeokbunny 31 Mei 2012 at 3:56 AM #

    oh ternya kayak gitu ya?
    suju shine dbsk (yunho, changmin) dll berarti kuat bgt ya ngadepin SM
    salut buat mereka yang msh bertahan
    apa jyj juga kayak gitu masalahnya?

  46. shifah zaki 31 Mei 2012 at 3:12 AM #

    wWaAh kasiAn hanggeng oppa klo kyk gitu ,,
    tpii KuAt jgA y pErsiNilL SUJU yg MasIh beRtahan !!! FightIng SUJU oPpa !!!

  47. Yulia Nurgita 22 Mei 2012 at 1:05 PM #

    hankyung oppaa ………
    aku kangen dgn senyuman muu …. :(
    sukses truss ya oppa !!! :)

  48. Mickey Miniie Chacao 11 Mei 2012 at 10:46 AM #

    ya ampun kak hankyung,,, tega bnget sih SM sama kakak ,,,

  49. Ita 30 April 2012 at 4:49 PM #

    Oh..my poor hangeng but it’s ok i’m still love you always…

  50. VIP 30 April 2012 at 10:38 AM #

    menurut gue, itu udh resiko jadi artis..
    apalagi dibawah naungan manajemen sebesar SM Ent..
    jadwal pasti sibuk..

    hangeng mungkin yg gak kuat..
    kalo emg SM sekejam itu, pasti setengah membernya keluar..
    wong ini cuma seorang doang kok..
    jadi ya berat/tdknya peraturan di SME trgantung masing2 pribadi

  51. Raja Donal 30 April 2012 at 12:45 AM #

    tolong jangan keluar SM harus mangubah seluruh isi konterak yg gak ber peri kemanusiaan itu

  52. Veby 25 April 2012 at 9:49 PM #

    Kejam SM :'( pantesan oppa2 ku yg 3 itu keluar jahat ketat amat peraturannya
    Tak berperikemanusiaan :'( tp ini pilihan hankyung oppa mau apa lagi n yg penting yesung oppa g keluar

  53. park ha hoon 24 April 2012 at 4:03 PM #

    ahhh… oppa hankyung ga boleh keluar dari SuJu.. tapi ya sudahlah udah terlanjur keluar dari SuJu

  54. rani 20 April 2012 at 11:11 AM #

    …huft sbnarxa syank jja sih phy gpp akk te”p suka mha oppa hangeng

  55. hsrainbow 15 April 2012 at 3:56 PM #

    ya Tuha, kenapa SM bisa sekejam itu? kalau emang tegas tapi juga ga boleh keterlaluan kaya gitu juga. Kalau emang sakit ya harus istirahat dong, gilaaa…. keterlaluan… lama2 kasian juga kalau SHINee juga kaya gitu :( semoga saja tidak…

    Buat Hangeng Oppa gapapa kalau cuma keluar! Solo karrir lebih baik ketimbang tersiksa! Sukses selalu! ELF selalu merindukanmu :)

  56. lala nabila 9 April 2012 at 8:20 PM #

    kasian oppa gege, SM begitu kejam ke pda oppa gege, ap SM gk pnya perasaan kali ya??
    mudah”an suju kembali br satu lg.

  57. Chutt keynie 8 April 2012 at 10:31 PM #

    Sangatt2 d’syang kn!!!!!!!!!
    Knpa bisa gtc?????
    Lw mank bner kya gtc SME.a ktrlaluan bgtt msa org skit gk d’blhin istrhat sc,,,
    kn ksian oppa hankyung;(

  58. Windywatsons 4 April 2012 at 1:50 AM #

    I love u hankyung… G’apa2 ya walau uda punya anak
    sbnarnya disayang kan hankyung keluar dri suju.tpi y uda g’apa2 yg pntng saya mash bsa liat film2 nya

  59. Yasmin 31 Maret 2012 at 10:30 PM #

    Kadang,pingin sih suju kembali ke ‘yang dulu’.Tapi kalo keadaanx kyk gini…
    oppa..,miss U

  60. choi della 31 Maret 2012 at 7:41 PM #

    mngkin cma q yg msh brfikir untuk ttep ikt audisi s.m #dh blat nih tkt..,,,tp mg2 jx klo q brhasil dbut#amin,,,…,gx diprlakukan sperti tuh…amin,,,tp klo di fkir2 kjm jga tuh tuan lee soo man,,,smpai sgitu’a….

  61. Yoga 24 Maret 2012 at 4:20 PM #

    apa donghae,siwon,kyuhyun,leetukYesung,,ryewook,kang-in,heechul,euhnyuk,shindong,
    Juga kya gitu?????

    • wona 23 Mei 2012 at 7:59 AM #

      mgkn yah,,, smoga tidak….
      smoga suju kmbli spt dlu

  62. lets check my twitter @a_music1215930 19 Maret 2012 at 2:10 AM #

    wah . kasian oppa :( jadi mikir 2x masuk SM audition .. klo akk kan org pas2san . jd andai trainee . trus telat hrus bayar 10rb won?brti sama ajah bayar 80rb donk .. ampir 100rb . mening buat makan .. dasar ih korupsian wae SM teh .. si lee soo manny gila harta edan!

  63. Reska Septiani 17 Maret 2012 at 9:07 PM #

    Sedih aku bacanya :'(
    kangen hankyung oppa~

  64. AnidyaEstern 18 Februari 2012 at 10:19 AM #

    hmmm..ternyata seperti itu… :-(
    sepertinya keputusan HanKyung keluar dr SM adlh yg terbaik

  65. SONELF 4ever 18 Februari 2012 at 5:22 AM #

    Kasiiaan bngt sih oppa.. emg jlas nih kslahan SM… jdinya pzt oppa gk bkalan balik lg k’suju donk? TT
    Q salut ma oppadeul suju laen yg mzh kuat brtahan…
    Sayyaang jga sih,, susah” ikt trainne tp akhrx klwr sblm wktnya..
    tp biarlah… yg pntg gege gk lupain suju.. kaciian kan mereka dah ngrim surat k’gege!!
    FiGHTING DEH bwt GEGE!

  66. Pu3_wookie 25 Januari 2012 at 10:58 PM #

    Hhhhuuuuaaaa???…. SM kjam bnget sih?… Pntsan z hangeng g’ than n mau kluar?…
    Tpi akibat dri hangeng kluar, pra member suju pda sdih smua nya?… Trmsuk ryeoppa?… Jdi ngizs2 nich bca srat2 mreka tk hangeng?…. Sdih2 bnget?… Sprtinya mreka kspian bngetzs kalau g’ da hanggeng?…

  67. Pahitah Ritawasari 22 Januari 2012 at 10:49 AM #

    iih SMent kok gitu sih ? JAHAT BANGET. kan kasian, member suju kan juga MANUSIA !

  68. nunie bluestorm 11 Januari 2012 at 8:47 PM #

    ternyata sistem keartisan di Korea sprti ini ya??????????? pantes banyak artis Korea yg operasi plastik bhkan bunuh diri………….. SM E… Please…. Artiis juga manusia…… kasian……. gaji cuma kecil,,,,,,, kerja sangat keras dan teramat sangat keras…….. persaingan ketat bgt……. klo yg pny SME diperlakukan spt ini gmn jdinya ya??????

    Han Geng spt ini krn Han Geng bkn orang Korea,,, jd menuntut kebebasan(terlalu diperas)….. tp kalo anggota lain kan org Korea,, persepsi sdh beda di industri Entertainment perlu bersaing sekuat tenaga mereka……..

    smoga kyuhyun, leeteuk n heechul yg sdh smakin tua, yesung, ryeowook, sungmin, siwon, shindong, eunhyuk, donghae tetep smangat dan jaga kesehatan,,,,,!!!! :) smoga tetep eksis jg……… smpai kapanpun…….
    smua anggotanya cepet menikah,,, jgn tertekan oleh jdwal SME yg padat!!!!! kalo perlu jk konser istri2nya dibawa!!!!!

  69. meghoo 10 Januari 2012 at 2:36 PM #

    kejammmm SM… miss u oppa

  70. dees9 7 Januari 2012 at 6:46 PM #

    Hmmm *usap dagu

  71. hyun 6 Januari 2012 at 6:12 PM #

    ckckck , ketat banget peraturannya…pantes aja Hankyung keluar…

  72. dwisetyani 6 Januari 2012 at 5:42 PM #

    ya ampun…..segitu ketatnya ya aturan SM, ga heran deh kalau Hankyung pengen keluar

  73. Dear dHiyah 6 Januari 2012 at 8:36 AM #

    gila , ckckckck
    CM BSA GELENG” KPLA

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31.066 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: