[FF] Love Triangle (Part 1)

7 Jan

Genre : romance

Type : sequel

Author : Hilda yeminh

Ratings : PG 17

Main cast :

Choi kyumi

Choi minho

Cho kyuhyun

Park bom

Other cast :

Park seung hyu

Lim hyeji

Choi hyun mi

NO BASH, NO PLAGIAT

Don’t be a silent readers…. Please leave a comment

PART 1

Hari ini cuaca terlihat sangat cerah, secerah wajah para mahasiswa/mahasiswi kedokteran di universitas of Seoul. Hari itu mereka menerima secarik kertas berisi pemberitahuan bahwa mereka akan mulai melaksanakan praktik atau biasa disebut magang. Mereka sangat menantikan hal ini, tak terkecuali Kyumi.

” Wah, akhirnya aku besok akan magang dan ini berarti semakin dekat jalanku untuk lulus dari universitas ini.” tutur kyumi senang.

” Hmm, akhirnya sekian lama menunggu kita akan mulai praktik.” timpal ma ri teman kyumi

” Aku harus menghubungi ibu ku dan memberi tahu kabar ini”

Kyumi pun mengambil handphone dari tas tangannya, setelah itu ia langsung mencari kontak yang ditujunya.

” Yeoboseo” tutur suara seorang wanita dari handphone tersebut.

“Eomma” teriak Kyumi senang

“Ohh Kyumi ssi, ada apa?”

” Eomma aku ada kabar baik, mulai besok aku akan melaksanakan magang di rumah sakit Byunghee.”

” Wahh, jeongmal? Rumah sakit itu adalah yang cukup terkenal di korea itu kan Kyumi? wah selamat ya anakku” tutur ibu Kyumi senang

” Ne, eomma. Gomawo”

Mereka pun mengobrol sekian lama, hingga Kyumi pun teringat kalau dia harus segera masuk kelas.

“Eomma, sudah dulu ya. Aku harus masuk kelas. “

“Oh baiklah, belajar yang rajin ya sayang. Maafkan ibu ya, ibu tidak bisa membantu mu menyiapkan segala sesuatu. Ibu hanya bisa memberi mu dukungan dari sini. Oh iya sampai kan salam ibu ya untuk bibi mu. “

“Ne, Gwenchana eomma. Baiklah eomma sampai nanti. “

Kyumi hanya tinggal bersama bibinya di korea. Dan kedua orang tua Kyumi berada di New York, karena ayah Kyumi adalah seorang pengusaha di kota bagian amerika serikat tersebut.

Kyumi pun terburu-buru menuju kelas. Sesampai dikelas ternyata dosennya pun belum datang.

“Aisshhh aku sudah berlari-lari menuju kesini, ternyata dosennya belum datang.” Kyumi tampak kesal.

Kemudian Kyumi teringat sesuatu.

” Oh iya, aku harus memberitahu Minho tentang kabar ini.”

Minho adalah teman dekat Kyumi sejak SMA. Jika Kyumi membutuhkan bantuan, Minho selalu membantu Kyumi, dan sebaliknya. Ketika lulus SMA, Kyumi memilih kuliah bidang kedokteran, sedangkan Minho memilih bidang olahraga. Meski tempat kuliah mereka berbeda, tetapi mereka tetap berkomunikasi.

Lalu kyumi menelepon Minho. Lalu seseorang mengangkat telepon, tak lain dan tak bukan adalah Minho.

” Yeoboseo, kenapa tumben menghubungi jam segini?”

” Minho ssi, aku ada berita baik.”

” Hmm apa itu?”

” Mulai besok aku akan mulai magang di rumah sakit Byunghee.”

” Jinjja?? Wahh chukkae Kyumi ssi. Aku turut senang mendengarnya.”

” Apa sore nanti kau ada latihan? ” Tanya Kyumi

” Anio, memangnya kenapa? “

” Aku hanya ingin mentraktirmu. Kau bisa?

” Hmm ya aku bisa. Nanti aku akan menjemputmu sepilang latihan. Kau pulang jam berapa? “

” Aku pulang jam 3.”

” Hmm baiklah.”

” Ahh Minho sudah dulu ya dosen ku sudah datang. Sampai nanti.”

” Sampai nanti.”

Tak terasa hari sudah mulai sore. Dan kelas kuliah pun selesai.

Sesuai janji, Kyumi pun menunggu Minho di depan kampus. Kyumi meliihat seseorang yang sedang berdiri di dekat gerbang  sedang menanti seseorg. Dan orang itu adalah Minho

“Yaaa minho-ssi apa kau menunggu lama?? ” Tanya Kyumi

“Yaa sedikit.” Jawab minho

“Naiklah ke mobil “perintah minho.

lalu Kyumi pun menaiki mobil.

“Hmmm sekali lagi selamat yaa karena mulai besok kamu akan melaksnakan praktik.”

“Hmm ne, cheonman… Yaa minho-ssi aku tidak tahu apa aku bisa merawat pasien dengan baik di rumah sakit itu nantinya.”

“Kenapa kamu bicara seperti itu. Kau tidak boleh pesimis. Kamu sudah banyak belajar, jadi kau harus berusaha sebaik mungkin dan aku yakin kau pasti bisa.”

“Hmm kau benar. Baiklahhhh kyumi kau pasti bisa. “

Minho hanya tersenyum menatap kyumi yg sudah kembali bersemangat

Akhirnya kyumi dan minho pun sampai disebuah restoran kegemaran mereka berdua yakni restoran sushi.  Kyumi dan Minho memang sangat menyukai makanan asal jepang tersebut.

Mereka berdua pun menyantap sushi tersebut dengan lahap.

Setelah selesai minho pun mengantar Kyumi pulang. Sesampai di rumah Kyumi langsung mengabarkan kepada bibinya bahwa ia mulai besok akan magang di rumah sakit Byunghee, dan bibi kyumi senang mendengar kabar tersebut..

“Hah capek sekali hari ini.” Gerutu Kyumi

“Lebih baik ak mandi dulu.”

Setelah mandi kyumi pun langsung berbaring di ranjangnya.. Dan Kyumi melihat 1 pesan masuk di handphonenya. Pesan tersebut dari Minho..

Yaa Kyumi ssi kau harus istirahat. Jangan sampai kau sakit besok.

Fighting

Good night…

Kyumi pun tersenyum-tersenyum sendiri membaca pesan tersebut. Lalu kyumi membalas pesan minho tersebut..

Ne, minho ssi

Gomawo

Good night

Setelah membalas pesan tersebut Kyumi pun langsung tertidur.

Keesokan harinya…

“Yaa kyumi kau harus sarapan dulu.” Teriak bibi kyumi

“Ne.” Kyumi menjawab sambil  mengambil sepotong roti dan Kyumi pun langsung berangkat..

“Ak pergi dulu.”

“Hati-hati ya.”

Ketika keluar dari lobby apartemen, Kyumi melihat seseorang yang ia sangat kenal yakni Minho

“Yaa minho ssi sedang apa kau disini?” Tanya kyumi

“Aku ingin mengantar mu ke rumah sakit.” Ujar Minho

“Minho ssi kau tidak ada kelas pagi hari ini??” Tnya kyumi

“Anii… Aku tidak punya kelas pagi, makanya aku berencana ingin mengantarmu.”

“Hmm naiklaaa”

“Baiklah kalo begitu.” Ucap kyumi sambil menuju arah mobil

Akhirnya Kyumi dan Minho sampai di rumah sakit Byunghee.

” baiklah kau sudah sampai.”

“Minho ssi gomapsumnida.”

“ne, Aku pulang dulu yaa.”

“Hmm, hati-hati yaa.”

“Ne. kyumi ssi fighting.” Minho memberi semangat

Kyumi pun hnya tersenyum dan menganggukkan kepala. Minho pun meninggalkan rumah sakit.

Kyumi memasuki ruang rumah sakit dengan perasaan sedikit gugup. Kyumi pun melihat tampak seseorang mendekatinya.. Dan ternyata dia dosen pembimbing Kyumi.

“Kyumi kau sudah sampai.”

“Ne.”

“Mari, saya tunjukkan dokter pembimbingmu disini.”

Kyumi mengikuti langkah dosennya. Dan akhirnya sampai disebuah ruangan.

“Ayo masuk” ujar seseorang dari dalam ruangan tersebut

“Selamat pagi.” Sapa dosen kyumi.

“Selamat pagi, silahkan duduk.”

” Ini adalah mahasiswi kami yang akan melaksanakan magang disini mulai hari ini.”

“Annyeonghaseyo, Choi Kyumi imnida.” Kyumi memperkenalkan diri.”

“Annyeonghaseyo kyumi. Aku adalah dokter pembimbingmu disini, namaku Park Seung Hyu.”

“Mohon bimbingan anda, dok.”

“Yaaaa.”

” Baiklah saya harus pamitan dulu sekarang.” Ujar dosen kyumi

“Ohh yaaa.” Ujar dokter seung hyu

“Kyumi bekerja lah dengan baik disini. Dan jangan lupa jaga kesehatanmu.” Dosen menasihati kyumi.

“Baik pak.”

“Saya permisi dulu.”

“Yaa hati-hati dijalan.” Ujar dokter seung hyu

“Baiklah kyumi, saya akan memberitahumu apa saja tugas-tugas mu disini. Mari ikut saya.”

” Ne, dok.”

Dokter Seung hyu pun Menjelaskan tugas-tugas Kyumi disini. Dan dia juga memberitahu  tempat-tempat yang ada dirumah sakit ini.

Setelah ia memberikan penjelasan pada Kyumi, Kyumi pun mulai melaksanakan tugasnya. Kyumi ditemani oleh seorang perawat bernama Park Bom. Dia sangat ramah dan cepat akrab dengan Kyumi. Dia juga membantu Kyumi jika ada kesulitan dan hal yang tidak diketahui oleh Kyumi..

” Kyumi ssi ayo kita makan siang. ” Ujar Park Bom.

” Mwo? ini sudah siang?” Kyumi kaget.

“Ne, ini sudah siang.”

“Wah ternyata waktu tidak terasa sudah siang yaa. Hmm baiklah. Ayo.”

Kyumi pun makan siang bersama Park Bom.

Kyumi membuka ponselnya memeriksa apakah ada pesan masuk. Ternyata terdapat 2 pesan masuk, yakni dari Minho dan bibi Kyumi.

Pesan dari Minho dan bibi Kyumi isinya sama, yakni jangan lupa makan siang kyumi ssi.

” Mereka sangat perhatian padaku.” Tukas kyumi senang.

Meskipun Kyumi dan Park Bom baru kenal tetapi mereka sudah saling bercerita pengalaman dan dekat satu sama lain. Dan yang pasti Kyumi sangat senang bertemu dengan orang yang seperti Park Bom.

Ketika Kyumi dan Park Bom kembali kerumah sakit, ternyata ada berita yang mengejutkan.Ternyata salah satu perawat yang bernama Lim Hyeji akan mengundurkan diri dari pekerjaannya karena akan segera menikah. Kyumi tidak tahu mengapa kabar ini membuat semua orang dirumah sakit ini khawatir mendengar kabar itu.. Lalu aku pun bertanya pada Park Bom

” Onnie, memangnya kenapa kalo perawat itu berhenti bekerja disini, sampai semua orang disini khawatir.” Tanya Kyumi penasaran.

” Disini ada seorang pasien yang depresi karena kehilangan kedua orang tuanya. Dia mengalami kecelakaan 3 bulan lalu dan dia selamat tetapi orang tuanya  meninggal, dia sangat terpukul dan menderita mendengar kabar itu. Dan sampai sekarang ia pun tidak bisa menerima kepergian orang tuanya, makanya sekarang dia depresi, ia juga tidak mau berkomunikasi dengan orang-orang. Dan tidak ada seorang perawat pun yang bisa merawatnya kecuali hyeji.. Pernah seorang perawat akan merawatnya tapi ia tidak mau. Dia hanya ingin dirawat oleh hyeji. Makanya jika hyeji tidak ada disini lagi, siapa yang akan merawatnya. Dan dokter pun menjadi bingung.” Jelas Park bom

” Kenapa dia hanya bisa dirawat oleh hyeji?” Tanya kyumi.

” Aku juga tidak tahu.”

“Ohh begitu.”

Kyumi tersentak mendengar cerita dari Park Bom itu. Kyumi tak membayangkan betapa kehilangannya orang itu smpai dia depresi seperti itu.

lalu Kyumi berniat menemui lim hyeji.

” Apa kau lim hyeji? ” Tanya Kyumi.

” Hmm yaa, kau mahasiswi magang ya??”

” Ne, boleh aku bertanya sesuatu?”

“Boleh, mau tanya apa??”

” Aku dengar kau akan mengundurkan diri dari pekerjaan mu di rumah sakit ini kan..?

” Ne…”

“Maaf bukannya aku ingin mengaturmu, tapi aku hanya kasihan dengan orang yang kau rawat itu, jika kau tinggalkan, bagaimana dengannya?”

” Aku sudah berdiskusi dan memikirkan jalan keluarnya dengan dokter. Dan dokter berencana akan mencari perawat pengganti ku yang cocok untuk merawatnya. Kau tenang saja, jangan khawatir.”

” Hmm baiklah.. “

“Oh iya, aku tinggal duluan ya..”

” Hmm.”

Kyumi berpikir apakah dokter akan menemukan perawat yang bisa menggantikan perawat hyeji.

” Jika dokter tidak menemukan perwat pengganti hyeji bagaimana dengan dia ya? Tanya kyumi dalam hatinya.”

“Yaaa kyumi ssi kenapa kau harus khawatir seperti ini. Aissshh.” Gerutu Kyumi pada dirinya sendiri.

Sesampai dirumah kyumi menceritakan semuanya tentang pasien tersebut kepada minho melalui telepon.

” Apa benar yang kau ceritakan itu?” Tanya minho.

” Ne, jinjjayo.”

“Hmm kasihan sekali dia.”

” Iya aku juga kasihan padanya. Semoga saja dokter bisa menemukan perawat yang cocok untuknya.”

” Ya semoga saja.”

” Yaa minho ssi apa kau baru pulang kuliah??”

” Anio. Jam 3 tadi aku sudah pulang.”

” Ohh.. Apa kau sudah makan malam?”

” Belum. Sebentar lagi. Bagaimana dengan mu?”

” Hmm ya sebentar lagi aku makan.”

Ketika mereka sedang asyik mengobrol bibi kyumi pun memanggil kyumi untuk makan malam.

” Minho ssi sudah dulu ya bibi sudah memanggilku.

” Hmm baiklah. Oh ya besok aku tidak bisa mengantarmu maaf yaa.” Ujar minho

” Gwenchana. Aku bisa perga sendiri.”.

“Hmm ya sudah makan sana. Nanti kau dimarahi bibimu.”

” Baiklahh, sampai nanti.”

” Sampai nanti.”

Keesokan harinya…

Kyumi berencana ingin memberikan sebuah dokumen kepada dokter seung hyu, tapi Kyumi dan Park Bom tidak sengaja mendengar percakapan antara dokter dan perawat hyeji.

” Dokter bagaimana jika kita tidak menemukan perawat yang cocok untuknya.” Tanya Hyeji kepada dokter.

” Saya sedang mengusahakannya.” Ujar dokter seunghyu

” Tapi, ini adalah hari terakhirku merawatnya, besok aku sudah tidak masuk kerja lagi,dok.”

” Saya sudah memilih kemampuan beberapa suster disini.Tapi masalahnya saya belum tahu apakah dia mau dirawat oleh seorang perawat baru. “

Kyumi pun mengetuk pintu dan masuk kedalam ruangan dokter.

” Ini dokumen yang anda minta tadi, dok.” Ujar Kyumi.

” Ohh terimakasih kyumi.”

” Ne.”

” Kyumi, apa kau sudah memeriksa pasien yang berada di kamar 103?”

” Saya baru akan memeriksanya sekarang, dok.”

” Baiklah, saya juga akan mengecek kondisi pasien tersebut. Suster Hyeji saya tinggal dulu.”

” Baik dokter.”

Kyumi dan dokter Seunghyu pun menuju kamar 103. Yang menginap di kamar itu adalah seorang anak kira-kira berusia 7tahun menderita penyakit thalasemia. Ia sering bolak-balik rumah sakit untuk melakukan transfusi darah. Kebetulan kyumi ditunjuk untuk merawat anak itu.

” Selamat pagi Han eun si.” Sapa kyumi kepada anak tersebut

” Selamat pagi dokter cantik.” Sapa Eun si

” Apa kau sudah sarapan?” Tanya kyumi.

” Hmm, aku baru saja makan.”

” Wahh, ternyata Eun si sudah sangat dekat dengan mu Kyumi.” Tukas dokter seung hyu.

” Iya padahal baru kemarin suster kyumi merawat Eun si. ” Timpal ibu Eun si.

” Kemarin aku hanya menceritakan sebuah dongeng untuknya. Ternyata dia menyukainya. Dan aku pun juga  mengajak Eun si bermain.” Ujar Kyumi

” Saya tidak menyangka kalau kau akan secepat ini dekat dengan Eun si, padahal Eun si anak yang sedikit pendiam dan susah dekat dengan orang lain.” Tukas dokter

” Sebenarnya aku juga heran. Tapi mungkin itu karena aku menyukai anak-anak.” Ujar kyumi.

” Hmm baiklah Eun si pemeriksaan selesai. Besok kau sudah boleh pulang, karena kondisi mu sudah stabil. “

” Benarkah dok? Tapi aku ingin tetap disini bersama dokter Kyumi. ” Eun si kau sudah sembuh jadi kau boleh pulang, disini hanya untuk orang sakit. Kau kan sudah sembuh jadi waktunya Eun si pulang. ” Kyumi menasihati Eun si

” Oh,begitu. Tapi, dokter nanti bermain denganku lagi ya.” Pinta Eun si.

” Hmm iya.”

Ketika Kyumi dan dokter Seung hyu keluar dari kamar 103, tiba-tiba ada seorang perawat menghampiri dokter.

” Dokter anda sudah ditunggu di ruangan anda.” Ujar suster tersebut.

” Iya baiklah. Kyumi lanjutkan tugas mu ya.” .

” Baik dokter.”

Ketika di ruangan dokter. Ternyata seorang wanita telah menunggu dokter, wanita itu adalah bibi dari pasien yang mengalami depresi tersebut. Nama pasien itu adalah Cho Kyuhyun.

” Anda sudah menunggu lama ? “

” Tidak terlalu dok. Saya kesini mau bertanya, apakah anda sudah menemukan suster yang tepat untuk merawat keponakan saya? ” Tanya bibi kyuhyun.

” Saya rasa saya sudah menemukannya. Tetapi, saya tidak tahu apakah keponakan anda menerimanya atau tidak.” Ujar dokter seung hyu.

” Saya rasa kita coba dulu saja.” Tutur bibi kyuhyun.

” Baiklah, kita akan mencobanya.”.

Kemudian dokter mengumpulkan para perawat di ruangannya. Termasuk Kyumi yang merupakan dokter magang.

” Ada apa ya kita semua dikumpulkan disni??” Tanya park bom.

” Aku tidak tahu.” Jawab kyumi.

Tak lama kemudian dokter Seung hyu pun datang bersama bibi nya kyuhyun

” Itu dokter sudah datang.” Ujar Park bom

” Tapi siapa yang disebelahnya itu?? ” Tanya kyumi.

” Itu…”

Baru saja Park Bom ingin menjelaskan kepada kyumi. Dokter menyuruh seluruh perawat untuk tenang.”

” Baiklah.. Kalian sudah tahu kan bahwa suster hyeji akan mengundurkan diri sebagai perawat disini.”

” Iya dok.” Jawab serentak

” Saya mengumpulkan anda disini karena saya sudah memilih salah satu dari anda untuk menggantikn posisi Hyeji khusus untuk merawat pasien yang bernama kyuhyun.”

Kyumi dan Park Bom pun saling menatap atu sama lain.

” Kira-kira siapa ya?? Tanya Park Bom kepada Kyumi.

” Aku tidak tahu, yang pasti bukan aku. Karena disini aku hanya dokter magang dan bukanlah seorang suster.” Jawab Kyumi

“Dokter apa anda sudah yakin??” Timpal hyeji

” Saya yakin, tapi kita harus mencoba dulu apakah kyuhyun menerimanya atau tidak.” Tukas dokter seung hyu.

” Dan orang yang saya pilih adalah……..

Mianhe putus ditengah jalan. Penasaran kelanjutannya??

Gimana ceritanya menurut kalian?Ini adalah FF yg kubuat pertama kali.

Maaf ya kalo ceritanya kurang menarik…

GIVE A COMMENT YAAA……

About these ads

24 Tanggapan to “[FF] Love Triangle (Part 1)”

  1. vinni song 15 Juni 2012 at 6:11 PM #

    lah, kok berenti?
    penasaran gimana cara suster pengganti yg ngrawat kyuhyun nanti, kan dia depresi pst susah.
    langsung dh kabur ke part 2
    gomawo

  2. ningrum imnida 3 April 2012 at 7:56 PM #

    Eonni, Fighting, Ok

  3. rini nurkhalida 29 Februari 2012 at 9:36 PM #

    bagus kok cerita nya

  4. IQa 10 Februari 2012 at 4:54 PM #

    Keren banget deh FF nya ..

  5. cho rieza oktaviani 25 Januari 2012 at 8:05 PM #

    aaaaa chingu knp pkai kyu hyun oppa,,, aduh aqw sedih klau gini,,, galau apalagi klau oppa ama sama si kyumi ini,,, biarpun cuma crita tapi aqw ngak bsa trima chingu,,, hehehe

  6. tiana_amun 13 Januari 2012 at 12:38 AM #

    wow….
    jgn2 org yg dipilih itu kyumin
    mkin pnsaran lnjutannya

    • hilda 13 Januari 2012 at 3:04 PM #

      Hehe ditunggu ya..
      Gomawo da baca :D

  7. ade wijji 12 Januari 2012 at 12:43 PM #

    pengen nunggu klanjutannya nich…..

    • hilda 13 Januari 2012 at 3:02 PM #

      Sabar ya chingu pasti dilanjutin kok

  8. SuzySparkyu 8 Januari 2012 at 4:15 PM #

    lanjutt dong , pliss
    gg sabar nih nunggu kelanjutannya
    keren2 critanya

    • hilda25 12 Januari 2012 at 9:03 AM #

      ya pasti dilanjutin…
      :D
      gomawo chingu udah baca ff ak.

  9. Brownserena 8 Januari 2012 at 3:41 PM #

    lanjutiin yak :)
    tapi kasian Kyuhyun jadi orang depresi :P

    • hilda25 12 Januari 2012 at 9:02 AM #

      gomawo da baca chingu :)
      hehe…
      oke pasti dilanjutin

  10. hayu_Ra 8 Januari 2012 at 7:55 AM #

    ayo cingu dilanjut . penasaran ni ^^

    • hilda25 12 Januari 2012 at 9:01 AM #

      gomawo da baca chingu :)
      oke ntr dilanjutin

  11. Mutohharoh Shimmyo 7 Januari 2012 at 11:08 PM #

    pasti tar kyumi yg ngrawat dn pada akhirnya ____ kyuhyun
    ……bagus2, lanjutkan chingu:)

    • hilda25 12 Januari 2012 at 9:00 AM #

      gomawo udah comment
      ya pasti di lanjutin kok..

  12. hilda 7 Januari 2012 at 10:51 PM #

    @luvich ne gomawo chingu da baca. :D pasti aku lanjutin kok..

  13. luvich 7 Januari 2012 at 10:17 PM #

    Spertinya Dokter bakal milih kyumi yg merawat kyuhyun
    Lanjutkan chingu,akyu mw tau ceritanya smpe abis,jgn putus ditengah jalan ya chingu, gomawoo ^o^

Trackbacks/Pingbacks

  1. [FF] Love Triangle (Part 2) | Korean Chingu - 15 November 2012

    [...] Part 1 [...]

  2. [FF] Love Triangle (Part 7) « Korean Chingu - 29 Februari 2012

    [...] Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 4 | Part 5 | Part 6 [...]

  3. [FF] Love Triangle (Part 5) « Korean Chingu - 9 Februari 2012

    [...]  Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 4 [...]

  4. [FF] Love Triangle (Part 4) « Korean Chingu - 29 Januari 2012

    [...] Part 1 | Part 2 | Part 3 [...]

  5. [FF] Love Triangle (Part 3) « Korean Chingu - 24 Januari 2012

    [...] Part 1 | Part 2 [...]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31.032 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: