Video Clip Ayu Ting Ting “Sik Asik” Jiplak 2NE1 “I Am The Best”?

20 Jan

Pedangdut Ayu Ting Ting baru merilis video klip single terbarunya “Sik Asik”. Namun ada yang janggal dari video klip ini.
Bagi kamu yang bukan penggemar K-pop mungkin tidak akan menyadari kejanggalan tersebut. Namun bagi para Blackjack – sebutan untuk para penggemar girlband Korea 2NE1 – video klip Ayu Ting Ting “Sik Asik” dituding sangat mirip dengan video klip lagu “I’m The Best” yang dinyanyikan 2NE1.

Kemiripan video klip ini terlihat jelas dari panggung yang didominasi warna hitam dan perak. Bukan itu saja, kostum Ayu Ting Ting dalam video klip ini pun dituding mirip dengan yang dikenakan Park Bom, salah satu personel 2NE1.

Seperti dilansir tabloidbintang, sang sutradara video klip “Sik Asik” mengakui bahwa video klipnya memang terinspirasi 2NE1.

Seperti apa video klip mereka? Silahkan kamu bandingkan sendiri.

2NE1 – I Am The Best

 

Ayu Ting Ting – Sik Asik

 

Source : Yahoo!OMG

Post by Yeonnia @KoreanChingu

Tentang iklan-iklan ini

136 Tanggapan to “Video Clip Ayu Ting Ting “Sik Asik” Jiplak 2NE1 “I Am The Best”?”

  1. Nabilah Si Bilah Lah 13 Mei 2012 at 4:06 PM #

    jelas lah ayu ting ting ngikut (bukn mw nge-bash fandom lain)
    ayu ting ting khan black jack jdi y wajar ajha mirip 2NE1 pa lgi ayu nge-fans ma park bom
    aq iny K-popers wlw gg ska sma BBn GB INA tpi aq gg nyebarin hal itu
    bagi klian yg bnci kpd K-Popers INA terserah aq tdk akan menyerang klian dgn berbagai kta tdk penting. Mreka mirip dgn BB n GB Korea selain karna terinspirasi mrea itu juga suka dengan Korea jadi wajar lah bagi q

  2. Apatis Hadir 13 April 2012 at 10:46 PM #

    bahasan yang gak penting banget!
    huhh

    • park jaka hermansyah 22 April 2012 at 4:46 AM #

      buat admin and kpop lover anjing lo ga tau malu tinggal di indonesia lebai gila loe
      kalo loe pada ga bisa jaga mulut gue bacokin…muka pelastik aja lo sukain.*
      cuiihhh…cuiihhh….fuck U admin blackjack v.i.p ngising apu

      • l.aRa 13 Mei 2012 at 7:18 PM #

        eeehh terserah kita donk mw ngefens sama sp…yang ngepens kita kok lho yang repot,,,lhhoooo tu juga jaga mulut lhhhoooo,,,,mw muka plastik,muka kresek,,muka nenek lhoo…terserah donnnkkkk!!!!!

  3. Apatis Hadir 13 April 2012 at 10:35 PM #

    Meributkan Hal yg gak penting!
    huhhh…

  4. @mymy_mayna 12 April 2012 at 4:15 PM #

    follow @mymy_mayna ya :) aku KPOPERS (y)

  5. kayla maritza 7 April 2012 at 4:28 PM #

    gimana yach caranya niruin?

  6. Septina Bcv 3 April 2012 at 6:53 PM #

    ada yang tau nggak kalo ATT itu menjelek jelekan BLACJACK?
    kalo nggak tau mending gak usah comment yang macem macem tentang KOREA dan KEADAAN INDONESIA.

  7. smile 2 April 2012 at 1:43 PM #

    setau saya korea juga banyak ko yang ngejiplak AS…dan jelas2 lagunya…
    jangan menyukai dan membenci sesuatu berlebihan…
    siapa tau yang kamu suka malah berdampak negatif dan yang kamu benci adalah yang baik… soooo… nu keiu wae diributkeun…

    • l.aRa 13 Mei 2012 at 7:20 PM #

      PRETTTTT>>>…

  8. Sherin 16 Maret 2012 at 9:51 AM #

    aku mau nanya,,sebenarnya kalian warga negara mana siih???
    masalah ghini aja diributin,,
    giliran idola korea kalian yg plagiat di belain,,mati matian..
    aku jg suka lagu” korea” tapi gak berlebihan,dan menganggap lagu indonesia tetap yang terbaik..

    • wulan 24 Maret 2012 at 1:55 AM #

      setuju,
      tapi lagu indonesia yg ku maksud lagu2 klasik indonesia the best deh musisi indonesia yg buatmya

  9. Netral Saja 14 Maret 2012 at 9:11 PM #

    ga tau ah mo ngomong apa, yang jelas kedua pihak ga ada yg salah kok..tapi spt kata kalian yg sblumnya ini faktor sdm jg pengaruh tuh liat deh msh byk hal lain yg bisa dieksplor lho dr indo yg jauh lebih ok dr manca.. ^^ Bukti tuh film the raid, perfect house yg kmrn juara di korsel, kta msh terhormat kok.. Bkn brarti kita di mata bangsa lain “jelek” gara2 ginian thok.. En Please jgn bashing ya sesama k-lovers n lainnya.. Qu jd bimbang lyat komen nih, telat meneh…

    • l.aRa 13 Mei 2012 at 7:22 PM #

      100000000000% setujUUUU

  10. Wisnu ariyanto 14 Maret 2012 at 2:28 PM #

    Kan emang suka nya orang indonesia niru2 gitu g kreatif bgt apalagi yg brbau korea hahh… cpe dech!! Gue g ada suka2 sma gaya nya ayu ting2 yang jdi budak gaya2 yg brbau korea prihatin jdi nya.

  11. Wisnu ariyanto 14 Maret 2012 at 2:24 PM #

    Kan emang suka nya orang indonesia niru2 gitu g kreatif bgt apalagi yg brbau korea hahh cpe dech!!

  12. farrah aulia 12 Maret 2012 at 9:06 PM #

    ihk !!! SO KOREA bngt AYU TING TING tuh !!! Klo orang yg bukan penggemar K-POP sih ga NYADAR !!! Saya kan K-POP LOVER’S … ><

  13. someono who hates kpop 11 Maret 2012 at 12:31 PM #

    Kalian tuh harusnya sadar dong, kalian boleh benci ayu ting ting, (bukan belain ya ,gue juga najong ama ayu ting2) tapi gimana pun juga, sikap kalian tuh harus diubah, lu pada kagak mau indonesia maju? Liat deh korea ,mereka bisa maju karena rakyatnya SETIA pada negaranya. Tau nggak sih,tiap hari gue liat di twitter, itu yang kipopers geli banget twits nyaa…… Kayak idola lo kenal aja ama lo. Emang siapa sih mereka?! Oplas aja lu suka, dipamerin lagi. Kalian tuh suka ama kpop ampe ngelupain segalanya. Kalian tuh dikit2 marah kalo ada hal yang negativ bersangkuatn dengan idola kalian, asal ngeLabrak orang padahal nggak tau masalahnya. Kalo sikap kalain begitu, itu namanya juga merusak nama baik idola kalain, masa idola yang udah go international fans nya kayak gini? Sifat tuh yang elit dikit napa?!

    • Sherin 16 Maret 2012 at 9:55 AM #

      saiia agree with u..

    • l.aRa 13 Mei 2012 at 7:34 PM #

      llhho bukan k-lovers jd g tw korea ,,mereka bukn maju karena rakyat yang setia tp mereka KREATIF justru bukan kita yang buat negara nie gak maju tp Boy Girls bans indo yang buat gak maju kl diliat negara lain negara lain jd nganggap negara kita negara yg RENDAH!!jg banyak banget yang niru ky smash niru suju,7icon niru wondergirls,cerybelle niru SNSD,DLL mash banyak lah saking banyaknya gak bisa di hitung,,terserah kita donk mau oplas,oprasi kresekk terserah yang ngidolakan kita kq kon senk repott,,,,,”someono who hates kpop”dah ngerti KAMSEUPAY

  14. l.aRa 3 Maret 2012 at 1:18 PM #

    lho tu g tw pa2 y g ush ikt campurrrr

  15. Leseizieme 25 Februari 2012 at 11:21 PM #

    BUAT SELURUH ANTIS TERUTAMA PECINTA BB KOREA (INTROPEKSI DIRI)

    by Bisma Karisma Fans Page on Friday, September 9, 2011 at 4:38pm ·

    dibaca yah, jgn lupa copas/ share jg ktmen-tmen kmu .. ini sebuah pembelaan utk BB n GB indonesia. 

    MOHON PERHATIANYA KEPADA SELURUH ADMIN ² PENGURUS ACC FANBASE DAN PARODI UNTUK MEMBACA CATATAN INI YANG BARU SAJA SAYA COPAS DARI SALAH SATU K-POP Copas From Muhammad Yusuf Notes CR : YEPPOPOpertama-tama saya menulis catatan ini tujuannya hanya untuk menyadarkan kalian aja betapa terpuruknya keadaan indonesia saat ini, saya menulis catatan ini bukan karena saya kpop haters, justru saya fan of kpop. tapi untuk kali ini saya akan bersikap netral, di note ini saya tidak membenarkan yang salah ataupun menyalahkan yang benar tetapi saya hanya ingin menyebarkan fakta. sebelum saya memulai dimohon setelah kalian semua membaca ini, harap di copy paste dan disebarkan ke teman-teman kalian yang lain. terima kasih BACA : DISINI SAYA TIDAK MEMIHAK SIAPAPUN SAYA HANYA MENYEBARKAN FAKTA kalian tau kan bagaimana keadaan indonesia sekarang yang bisa dibilang dipandang rendah oleh fan kpop dari negara lain. bahkan sampai-sampai netizen korea membuat fan page kalo mereka membenci indonesia. pernahkah kalian sadar kalau sebenarnya ini adalah KESALAHAN/KEBODOHAN dari fan kpop indonesia sendiri? (mohon jangan emosi) saya berbicara demikian karena saya telah memikirkannya matang-matang. mau tau kenapa? 

    PERTAMA : kalian pasti masih ingat dengan peristiwa MOSQUITO BAND kan? ya, merekalah awal dari semuanya. saya ingin mengungkapkan bahwa betapa cerobohnya atau saya bisa bilang (maaf) betapa bodohnya kpop fan indonesia. kenapa? karena kalian terlalu mengumbar-umbar kejadian ini dan terlalu berlebihan. contoh : saking cintanya kalian dengan TVXQ/DBSK & BIGBANG *SAKING CINTANYA* dan saking loyalnya kalian sebagai cassiopeia & vip indonesia, kalian terlalu mengumbar-umbar berita ini bahkan kalian sampai menyampaikan berita ini ke FORUM INTERNATIONAL DBSK & BIGBANG dimana disanalah tempat para cassiopeia & vip dari seluruh dunia berkumpul. alhasil menyebarlah berita ini ke forum-forum lainnya dan para cassiopeia dan vip dari SELURUH DUNIApun tau tentang kabar ” PLAGIAT MOSQUITO BAND ” dan mereka langsung mencap indonesia sebagai negara yang SANGAT TIDAK KREATIF karena dianggap tidak mampu memiliki konsep sendiri untuk band mereka sampai-sampai mencuri tubuh orang untuk dijadikan foto profile band. SADARKAH kalian apa yang telah kalian lakukan? tanpa kalian sadari/ tanpa sepengetahuan kalian, berita ini langsung menyebar ke penjuru dunia bahkan sampai ke negara asal boyband tersebut yaitu korea selatan. sehingga para cassi dan vip korsel marah kepada indonesia. bahkan mungkin diantara kalian ada yang langsung membuat group/komunitas anti mosquito band. memang itu wajar, tetapi sikap kalian yang terlalu berlebihan-lah yang menyebabkan ini semua terjadi. SEANDAINYA kalian tidak berbuat seperti itu, kalian tidak terlalu berlebihan, kalian tidak mengumbar-umbar berita dalam negeri sampai ke seluruh dunia. mungkin Indonesia, negara yang kalian tempati ini, negara yang kalian cintai ini, masih dalam keadaan damai-damai saja. sebaiknya kalian yang melakukan hal seperti ini harus introspeksi diri apa yang telah kalian lakukan. apakah itu benar atau salah? 

    KEDUA : masih ingatkah kalian dengan girband dangdut yang bernama 5 BIDADARI ? yap! merekalah girlband asal indonesia yangPLAGIAT/MENJIPLAK/MENIRU sama persis dengan girlband asal korea yaituWONDERGIRLS. memang kalau dilihat secara pandang mata mereka memang jelas SALAH! tidak kreatif dan sebagainya. tapi lagi-lagi kecerobohan/ kebodohan kpop fan indonesia adalah terlalu berlebihan dan terlalu heboh, terlalu mengungkit-ungkit masalah ini. berita menyebar ke forum, bahkan saya pernah dengar ada salah satu grup di salah satu social network yang lagi nge trend saat ini telah melaporkan mereka ke salah satu stasiun tv swasta di indonesia. saya tau 5 BIDADARI ini memang salah, mereka memang tidak kreatif, mengambil keuntungan dari popularitas band lain. tetapi bisakah kita hanya cukup tau? yan g saya maksudkan adalah, bisakah berita ni tidak menyebar ke luar? cukuplah orang lokal saja yang mengetahui berita ini. tidak salah jika kalian benci dengan mereka, memang tidak salah bahkan memang patut dibenci. tetapi tidak sampai seperti itu juga kan? sebaknya kalian INTROSPEKSI DIRI kalian lagi, merenung apa yg telah kalian lakukan untuk negara kita yang tercinta ini 

    KETIGA : pasti dong kalian kenal/tahu dengan boyband & girlband yang satu ini yaitu SM*SH, 7ICONS, Cherry Belle boyband & girlband asal indonesia yang diduga PLAGIAT/MENIRU/MENJIPLAK boyband & girlband asal korea selatan yaitu SUPERJUNIOR. & SNSD saya mau bilang sama kalian, berita inilah yang paling menyedihkan! baru-baru muncul saja band ini telah dicemoh oleh pecinta kpop indonesia, dibilang plagiat lah, gak kreatif, dsb. tahukah kaian… apa yang kalian bilang itu adalah memalukan? tentu kalian mengenal SNSD/GIRLS GENERATION bukan? cobalah kalian cari asal usul mereka. mereka adalah girlband asal korea selatan yang diduga PLAGIAT/MENIRUgirband asal jepang yang bernama MORNING MUSUME/MOMUSU bahkan foto di salah satu album snsdpun ada yang mirip dengan salah satu foto di album morning musume. bahkan ketika SNSD diduga plagiatpun mereka dibela oleh para fans mereka. bahkan sekarang SNSD menajdi girlband sukses dan memiliki fans dari berbagai penjuru dunia. apa yang mau saya katakan adalah … apa bedanya SM*SH, 7ICONS, dan Cherry Belle dengan SNSD ? SM*SH. 7ICONS, dan Cherry Belle yang kalian duga meniru SUPERJUNIOR dan SNSD yang kalian duga meniru MORNUNG MUSUME ? baru saja album pertama SM*SH sudah mendapat respon buruk dari kalian para pecinta kpop. ini baru awal permulaan mereka, berilah kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan bahwa mereka itu bisa, mereka itu tidak meniru. mereka juga sudah memberi pernyataan kalau mereka itu terinspirasi dari boyband korea. kalau saya lihat dan kalo boleh saya jujur, ga ada mirip-miripnya tuh samaSUPERJUNIOR =.= menurut kalian MV nya SM*SH meniru MV SUPERJUNIOR yang No Other ? pernahkah kalian memikirkan berapa biaya untuk pembuatan MV? boyband korea selatan, mereka mempunyai naungan yang bisa membiayai mereka, sedangkan indonesia? kalian tau sendiri lah … jadi menurut saya alasan kenapa SM*SH hanya memodalkan background putih untuk Video Clipnya ya karena mereka tidak mempunyai cukup biaya =.= dan lagi-lagi kecerobohan fan indonesia yaitu BERLEBIHAN! menyebarkan berita plagiat ini bahkan sampai orang luar indonesia pun mengetahuinya. mereka bilang indonesia sampah lah, tidak kreatif. bahkan netizen korea sampai membuat page kalau meeka membenci indonesia. pengalaman saya ketika saya browsing ke Y*UT*BE mencari video clip sm*sh saya lihat ada orang interlokal memberi komentar indonesian people aren’t creative, s*cks, etc jadi kesimpulan kenapa saya membuat note in adalah : tolong lah kalian introspeksi diri, mohon dipikirkan baik-baik jika ingin melakukan suatu tindakan. dipikirkan apa yang akan terjadi jika kalian ingin melakukan suatu tindakan. sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. ingatlah pepatah : mulutmu adalah harimaumu apa yang kalian katakan bisa membuat diri kalian terluka sendiri, bahkan sekarang bukan untuk diri kalian, sekarang sudah menjadi harimau untuk negara kalian yang kalian cintai ini tidak masalah menjadi anti-fans tapi jadilah antifans yang sewajarnya mohon kalian introspeksi diri sesudah membaca note ini, dan tolong disebarkan ke teman-teman kalian. saya ucapkan terima kasih karena kalian sudah mau meluangkan waktu untuk membaca note saya. Tambahan dr saya sendiri:Kenapa sih haters yang mengatasnamakan dirinya sebagai K-Popers tidak memberi sedikit saja kesempatan bagi GB dan BB Indonesia utk mencoba menjadi BB dan GB yg berkualitas??Ada BB dan GB baru langsung dicap plagiat..Cuma mirip sedikit di bagian dance atau pose foto dibilang plagiat..Kalo jumlah membernya 9 dibilang mirip SNSD, jumlahnya 4 dibilang mirip 2Ne1, jumlahx 5 dibilang mirip Wonder Girls..

    Come on berpikirlah dengan logika… >__ 

    Dan saya lebih malu lagi jika ada K-Popers yang menjadi haters GB or BB Indo yang menyatakan kalo dirinya lebih suka Korea dripda Indonesia… =,=

    (sumber : http://www.facebook.com/note.php?note_id=191659760904691)

    • l.aRa 26 Februari 2012 at 8:37 AM #

      hhhhmmm oyii!!!!!!!!!!
      “leseizieme”

    • wulan 27 Februari 2012 at 9:22 PM #

      like
      aku bisa dibilang juga fans para KPOP atau yg kalian bilang KPOPers.
      cuma sebatas suka,
      entah kenapa terkadang kalo aku baca tulisan2 para KPOPers akhir2 ini aku ngerasa KPOP itu udah kayak jadi agama baru di Indonesia
      kenapa? karena KPOP tu seakan gak ada cacatnya
      semua isinya pujian
      kalo ada cacat dikit, tetep aja diambil positifnya, ya seperti SNSD yg katanya juga plagiat itu, para sone kekeh bela mereka, tapi giliran BB/GB Indo langsung dicerca abis2an, seakan BB/GB Indonesia itu setannya, (sorry agak kasar), tanpa liat positif dari penyanyi2 Indonesia itu, kalo aku perhatiin makin kesini BB/GB Indonesia makin mateng kok, emang sih ada beberapa yg gak nunjukin kemajuan, tapi sebagian mulai ngeluarin jati diri masing2 yg ternyata bagus loh,

      tapi kuliat para KPOPers ini langsung judge jelek aja, tanpa liat dulu kayak apa orang yg dinilainya itu,
      sampe2 aku yg awalnya suka sama KPOP skrg malah ngeri liatnya karna seakan para fans KPOP itu udah kayak terhipnotis trus jadi pemuja KPOP *diluarbataswajar

      BB/GB Indonesia itu tu cuma kurang jam terbang aja kok, ntar lama kelamaan juga bakal keliatan kualitasnya dan yg kualitas dibawah rata2 juga bakal tersingkir dengan sendirinya tanpa harus kita bikin grup haters-lah, antifans-lah, dll yg justru bakal ngebuang waktu kita gitu aja

      *intinya sih aku saranin kalo ngefans, suka, benci, atau apapun jangan terlalu over, toh orang *para KPOPstar yg kalian bela mati-matian gak tau kok usaha kalian ngebela dia gimana, mau sampe kalian saling nusukin samurai pu aku rasa gak akan ngaruh kekehidupan mereka.

      • HESTY 15 Maret 2012 at 9:42 PM #

        HMM…. MEMANG INDONESIA ADALAH NEGARA PALING DIBENCI DI DUNIA TAU GAK LOE !!! ALAH… APAAN TUH BB AMA GB… PENYANYI JALANAN GITU DIKIT” DISEBUT BB LAH,, GB LAH,, NAJISSS OII !!! MUKANYA AJA PADA ANCUR SEMUA… ADA LAGI YANG SOK”AN GAYANYA TOMBOY… MAU NGIKUTIN AMBER LOE???!!! WOE AMBER JAGO DANCE AMA NYANYI… NAH LOE?? NUNJUKIN GIGI TONGGOS LOE??? ADUH… SEMUA PADA HEBOH BB & GB INDO… EMANG LOE PIKIR BB & GB INDO PENTING GITU?? LOE PIKIR BB & GB INDO BISA TERKENAL AMPE LUAR NEGERI ??? NAJIISSS LOE SEMUA….!!!

        • wulan 24 Maret 2012 at 2:19 AM #

          suka sama KPOP atw KDRAMA kan gak haru menutup mata akan musik Indonesia.
          jangan baru liat depannya udah ambil kesimpulan, liat dulu bener2, denger dulu musik mereka baru komen.
          kayak yang aku bilang banyak dari KPOPers yang udah diambang batas wajar seorang fans, udah terlalu memuja para idol itu, seakan-akan Indonesia punya ajaran agama baru

          klo masalah tomboy,
          weits didunia ini yang punya predikat tomboy gak cuma amber f(x) lo,
          di Indonesia ada Mitha the Virgin, trus Shanty, Thalita Latief dan aku sendiri (walo pun gak masuk seleb Indo tapi aku WNI asli ;P) gak ada maksud buat ngikutin Amber, tomboy itu naluri dan gak ada hubungannya sama tonggos

          dunia musik Indonesia gak sesempit dunia musik korea lo,
          yg mereka punya BB n GB, d tambah beberapa solois dan band
          dan yg menonjol cuma aliran POP,
          yg ng-ROCK bru dikit yg kedenger,
          apalagi jenis aliran musik lain,

          bandingin sama musik Indonesia, selain musik modern yg udah populer kayak pop, rock, pop-rock, jazz, regge,dsb ada juga melayu,dangdut, keroncong musik klasiknya Indonesia yang udah di akui dunia, lewat PBB.
          dan banyak org2 d Ausi, Eropa, n Amerika yang tertarik buat mempelajarinya,
          kamu yg org asli Indonesia malah sibuk muja2 KPOP,
          ntar klo udah diakuin malaysia aja baru kayak cacing kepanasan, rasa SOK NASIONALISMEnya muncul.

        • smile 2 April 2012 at 1:46 PM #

          emang bb sama gb korea penting gitu?

    • putri-kpop-ipop 7 April 2012 at 6:16 PM #

      like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b like ^^b

    • razzelyesung 9 April 2012 at 7:06 PM #

      cuma buat info aja,.sebenarnya awal mula terbentuk super junior dan SNSD adalah lee soo man terinspirasi oleh morning musume.. bukan plagiat menurut saya.. yg konsep awalnya adalah dia boleh mengganti anggotanya kapan aja kalau mank anggota itu udah gak berpotensial..

      kalau mank cherrybelle menjiplak snsd itu sudah terbukti memang begitu juga dengan smash..

      yah saya cukup malu karna ketidak kreatifan musisi sekarang dibandingkan musisi dulu. Oleh sebab itu, kita, musisi sekarang, atau siapapun mesti sadar sama identitas negara sendiri. Kita punya indentitas diri, yang saya lihat sudah mulai hilang..
      Oke guys, cukup dengan mempermasalahkan BB atau GB itu plagiat atau gak..
      Seandainya mereka (orang2 yg mengadukan dan membesar2kan) menandakan bahwa mereka penonton yang cerdas, gak gampang ketipu.. saya salut, gak apa2lah musisi2 plagiat ini kena batu atas kebodohannya sendiri, but jangan terlalu dibesar2kan.. yang malu kan jadinya orang indonesia sendiri, kita sendiri.. mari jaga nama baik negeri sendiri..:)
      banyak hal kok yg indonesia punya, karna terlalu asik melihat negeri orang, negeri sendiri gak dilihat.. tidak hanya dalam musik juga dalam hal lain.. mubazir kan? seandainya para penggemar2 fanatik ini bisa meng”Indonesia”kan segala informasi yang mereka dapat, tentu kita gak akan terjebak dengan hal seperti ini..

      Karna cuma kita doank nih yg bias merubahnya, generasi muda.. Kalian gak pilu melihat keadaan negeri sendiri???
      Liat deh, contohnya bedakan jalanan di Indonesia atau di Jepang atau Korea??
      Liat deh, handphone atau segala produk yg kita gunakan dengan mereka gunakan??
      Mereka bangga dengan mobil, handphone, dan produk negara mereka.
      Orang Indonesia lebih memiliki pikiran negatif dengan produknya sendiri, negerinya sendiri. Seakan-akan kita nih gak betah di negeri sendiri. Seakan-akan berkata, ihh gw kalau punya duit banyak ngapain tinggal disini, mending tinggal di korea atau jepang atau tempat lainnya.. miris memang pemikiran kayak gini.

      Coba deh, dimulai dari komunitas manapun, mulai lihat Indonesia, negeri mu sendiri. Cinta produk luar gak pa2, tapi jgn membutakan matamu atas produk lokal. Pasti hebat deh kalau semua komunitas ELF atau blackjack atau apapun semua anggotanya memberlakukan untuk menggunakan sepeda ke sekolah, ke kampus atau ke tempat kerja.. wah kalau satu komunitas kayak gitu, trus komunitas lain juga begitu.. pasti bakal hebat banget..:)

      • @mymy_mayna 12 April 2012 at 4:12 PM #

        hey, smash itu bukan palgiat ! kalau BB or GB yang lain sih memang palgiat !

    • HESTY 10 April 2012 at 8:53 PM #

      WOE NORAK !!!

      ORANG INDON TUH CUMA SOK-SOK AN SAJA BUAT GB DAN BB…

      YAH BEDA LAH SNSD MEMANG PUNYA SKILL,, DI TRAINING NYA AMPE 5-6 TAHUN !!! LAH INDON?? KMAREN BARU DIPUNGUT DIPINGGIR JALAN BESOK UDA JADI “ARTIS”…

      YAH MAKLUM LAH ORANG KOREA BELAIN GB NYA SOALNYA GB NYA BERUSAHA DAN MEMANG UDA DIPERSIAPKAN BANGET !!! INDON?? TAO SENDIRI LAH YA… “ARTIS” YANG GA BISA APA” ITU BISA AMPE DITERIAKIN KYAK GITU… CAPEE DEHHH

  16. Echaa ughaa ekhaa 25 Februari 2012 at 8:27 PM #

    yes setuju banget tampang loe boleh ajha korea tpii aluran lagu loe tuh dangdut maw disamakan sama korea .,. dari tatanan rambut sama baju and bakgroun latar blakang video clip loe tuh JIPLAK GAK KREATIF ., GAK PINTAR LOE .. I DON’T LIKE JIPLAK MENJIPLAK…. jari tengah ku buat loe..

  17. l.aRa 24 Februari 2012 at 9:35 PM #

    ye aye setuju 100%….
    heh ayu lho g sah tiru2 imegsx 2ne1{cl}dong…
    inget lho tu penyanyi dangdut bkn korea
    walaupun wajah lu,,lu mirip2pin ma cl,,lyt tu bibirx cl ja polos,,lha kl lu tebel banget dah liptikx ky nenek lampirr,,,wwkkwwkkwwkk
    heh wajah tu lu bkn ky korea tp msh ja ky betawi blanksak!!!!!!
    heh rambut lu,,lu ambil d pohon ringin d depan rumah gue yee,,pantes ja g kagak ada

  18. Dhea_BlackJacks 10 Februari 2012 at 11:24 AM #

    .huuu..Ayu Ting Ting bsa nya ngikutin 2NE1 aja ,,! .ga kretaif loe ,,!
    .ngajak perang sm BlackJack ,, ?
    .gue BlackJacks ga terima ,,!:@
    .sok”an ngikutin CL pula ,,! .gue fans nya CL ,,!:@

  19. Dhea 10 Februari 2012 at 11:22 AM #

    .huuu..Ayu Ting Ting bisa nya niru 2NE1 aja, gue sbgai “BlackJack” ga terima ,,!:@

  20. Batik Tulis 3 Februari 2012 at 7:47 AM #

    Kita sah2 saja suka sama A Suka B. kita gak ush mempersalahkan hal itu wong hak pribadi. intinya gimana kita bisa berkarya untuk bangsa..! dan jangan lupa lesraikan budaya bangsa….!

  21. adyut 28 Januari 2012 at 8:35 PM #

    Mngpa sih!!!!!!!!!! hrs mjiplak sgla!!!!!!!!!!!!!!!!! Cari2 Almt aja gak ktemu2 aplgi cari ide !!!!!!!! Udh buntu ya neng!!!!!!!!!!!!!!!!!

  22. kume 28 Januari 2012 at 8:10 PM #

    yg pasti ini sih salah yg bikin judul..
    kan produser ayu ting2 aja udh bilang “terinspirasi dari MV 2ne1″..koq judulnya malah ada kata2 ‘plagiat’..beda arti jauh banget tuh
    waah memprovokasi ini mah..

  23. Kartika Aningtyas 28 Januari 2012 at 6:39 PM #

    Haahh..
    Udahlah..
    Ngurusin beginian nggak akan ada selesainya..
    Mending urusin diri masing-masing aja..
    Disini mah intinya pada cari pembenaran gak ada yg cari kebenaran..

  24. haduh 28 Januari 2012 at 10:49 AM #

    Mending dukung JKT48 ! Udh jelas di perhatiin, di asuh sama label jepangnya asli…. Percuma doyn kpop kalo org koreanya aja ga peduli sama fans disini, yaa walopun gw juga demen snsd sih, tp realistis lah

  25. hoshiworld 27 Januari 2012 at 11:46 PM #

    Gpp… ini ndak mirip 2Ne1…. Cuma ini salahin produsernya kenapa kostumnya dibuat mirip Bom 2NE1… Gpp kok. Fighting Ayu Ting Ting!!!

  26. Amel 27 Januari 2012 at 8:42 PM #

    menurutku sih ayu ting-ting udah hebat bisa nyanyiin lagu dangdut yang di indo lagi booming boyband dan girlband indo, tapi kalau video klipnya ‘plagiat’ ya jujur aku kecewa, padahal kukira ayu cuma sekedar ngefans aja dan ga berniat plagiat, tapi kalau emang terbukti plagiat, yaa aku kecewa banget

  27. REE 27 Januari 2012 at 4:42 PM #

    2ne1 sekelas ayu ting ting rupanya, konsep mv hitam putih bling bling tu banyak kaleeee di dunia, emang 2ne1 udah yg paling orgi apa??????lagu kagak karuan,fans2nya alay banggett getooo..sok2 yg paling keren, dunia luas kaleee, sok paling penting!!!

    • erdi 28 Januari 2012 at 9:53 AM #

      agree with u !

  28. angelina 27 Januari 2012 at 3:59 PM #

    terus juga gerakan pertamanya rada ngikutin 2ne1
    tangannya diangkat ke atas gitu deh >.<

  29. angelina 27 Januari 2012 at 3:55 PM #

    iya bener baju nya kelap kelip gitu
    ngga kesampean jadi penyanyi korea kali jadi kaya gini XD

    #eh , ups :x

  30. Id.Adeis 27 Januari 2012 at 9:24 AM #

    sesuai dg motto di atas “like Korea,but love Indonesia”*dlm bhs Inggris pula*,sebenarnya Ayu ting2 lumayan hebat jg…suka k-pop pdhl dia penyanyi dangdut…,artinya dia suka Korea tapi dia cinta Indonesia,toh kita WNI jg…

  31. daw 27 Januari 2012 at 8:29 AM #

    ​intinya, kalian jadi diri sendiri aja..
    Gaa usah gosipin org lain yang belum tentu salah atau belum tentu benar..
    Belum tentu org yang kalian gosipin disini pada dengar kata2 kalian..

  32. skullhongssinz 27 Januari 2012 at 1:45 AM #

    kak ayu…kemarin okray tuh ama kak raffi…^^kenapa nggak duet aja yak?
    maaf nggak nyambung…
    *mau dibilang niru atau tidak, suka atau tidak…bagiku mah suaranya attuh…heheheheheee

  33. tata 26 Januari 2012 at 12:39 PM #

    ayuuu hebaaat …
    mv kamu keren bngeet, ga nyangka kreatif ..ups! luupaa ini kan nyontek *banget* kreatifitas 2en1 yach..pantes sulit dipercaya.
    diambil lagi ah pujiannyaa.^^

  34. kyutaesarang 26 Januari 2012 at 7:52 AM #

    Mirip latar z konsepnya beda kalo baju agk mrp snsd yg di visual dewam..tp so what yoh g semua sama secinta cintanya ma kpop hargai prodik dlm negeri…
    Yuk akh kpop m ipop hwating….

  35. sherly 25 Januari 2012 at 9:25 PM #

    nyanyi dangdut tapi gaya korea g cocok bgt dech!

  36. shin kyu min 25 Januari 2012 at 12:05 PM #

    itu rambutnya sok ngikutin CL >< ntar klo udah dituntut kaya cherrybelle baru deh –

  37. erdi 25 Januari 2012 at 9:21 AM #

    q setju bgt pernyataannya ayu utari. anak2 yang suka k pop cendrung fanatik dgn idolanya.

    dan pernyataan kalau kpoper itu berlebhan. itu 100% benar !! walau gak semua..

    ingat cinta kepada makhluk scra berlbhan hukumnya dosa!

    • wulan 27 Februari 2012 at 9:26 PM #

      Indonesia seakan punya agama baru
      *Maaf itu cuma pendapatku

  38. tiarajundi 24 Januari 2012 at 9:45 PM #

    kalo itu namanya bukan plagiat tapi ‘terinspirasi’
    toh semuanya gak sama persis kan..

  39. quincycy 24 Januari 2012 at 8:44 PM #

    nambahi komen, pernah aku baca artikel di internet, fashion CL yang unik itu pernah di komentari oleh netizen kalo mirip dgn Lady Gaga (penampilan live ), well, aku ga njelek2in 2ne1, 2ne1 itu keren kog, Lady Gaga juga keren,
    cm kalo sebelum bilang niru atau plagiat itu sebaiknya mikir, aku pikir orang itu jadi pintar semula karena meniru,
    Agnes dulu juga sering dituguh plagiat, tp sekarang udah ga kan, karena dia sudah menemukan style tersendiri, begitu jg dgn CL dan 2ne1 , gaya unik mereka sekarang asli.

  40. quincycy 24 Januari 2012 at 8:39 PM #

    menurutku ayu ting ting keren, musiknya juga bagus,
    aku juga suka musik korea, 2ne1 is cool.
    kalo masalah plagiat , tolonglah, emg kalian pada tau definisi plagiat, kalo belum, noh cari di kamus,
    kalo cm jiplak menjiplak, lagu favorit ane dari lee hyori itu yg kalo ga salah judulnya getcha itu mirip banget banget dgn lagunya britney yg do something, kalo cm terinspirai dan mirip , udah dari dulu banyak karya seperti itu.
    well, ga mau menyalahkan dan merasa paling benar, tp sebagai penikmat, kita juga harus tau posisi dan berkomentar dgn benar, jgn cm asal main tuduh plagiat,
    well kembali lagi kalo cuma masalah mirip2 konsep, tuh penyanyi kelas dunia Christina aguilera , beberapa videonya juga mirip madonna, dan dia ngaku terinspirasi, yg mana ini kasusnya mirip ayu ting ting, video not my self tonight , beberapa scene mirip human nature madonna, terus fighter mirip frozen nya madonna jg.
    well, at least ayu ting ting ngaku kan dia terinpirasi.
    mari dfukung musik indonesia, dan tetap gemari musik korea, :D peace all!!

  41. Kpopers 24 Januari 2012 at 4:31 PM #

    NAJIS AYU TING TING CACAD ABIS !!!!
    UDA MENJIPLAK VIDEO KLIP 2NE1…
    MALAH NGATAIN ORANG INDONESIA NGE FANS SAMA ORANG KOREA TERLALU BERLEBIHAN !!!
    ANJENK DIA, MACAM UDA BETUL AJA !!!
    SENDIRINYA AJA MENJIPLAK HASIL ORANG !!!
    BILANG KITA BERLEBIhAN !!!
    LAGU AJA MASI DANGDUTAN !!!

    • senoritaumzal 28 Januari 2012 at 2:53 PM #

      omongan kasar. Kalau kamu kpopers gak seharusnya kayak gini. Terlihat sekali gak berpendidikan.

    • wulan 27 Februari 2012 at 9:30 PM #

      apa salahnya dangdut ?
      image dangdut selama ini jelek karena si DP, Jupe, dan penyanyi lainnya yg cuma modal seksi, tapi coba kalian denger dulu,
      dangdut itu bagus loh
      buktinya sekarang udah mewabah di Amerika, lah kenapa dirumahnya sendiri harus dihina-hina ???

      • HESTY 10 April 2012 at 9:00 PM #

        HEELLO?? DANGDUT BAGUS ??
        O.. MAKLUM Y LO KAN KAMPUNGAN… BELA AJA TRUS MUSIK INDON YANG KAMPUNGAN ITU… GB MA BB NYA JUGA PALINGAN BENTAR LAGI BYE-BYE……

  42. yui 24 Januari 2012 at 1:34 PM #

    tau ah gelap +___+

  43. Alfiah Hasna 24 Januari 2012 at 1:31 PM #

    kalo menurut aku,ayu ting ting itu ga ada mirip2 nya sma 2NE1
    salah sendiri knp mlih jdi penyanyi dangdut,bknnya jdi penyanyi pop

  44. Niela 24 Januari 2012 at 1:12 PM #

    All friend

    Jangan saling menyalahkan kita semua suka ama KPOP suka2 fans pd suka pakai nama Korea dan pakai bahasa korea itu Hak Asasi mereka, maaf dari pengamatan saya yg biasanya begitu anak2 Ababil ( dibawah 20 thn ) yang masih mencari jadi diri….
    karena yg sudah dewasa akan lebih bijak mengekspresikan dirinya , suka KPOP tapi tetap dijalurnya
    Cinta Air , suka KPOP nga ada yg salah kan ? , dan lebih Bijak lagi klo Kita sebagai anak bangsa tidak MenJIPLAK tapi lebih baik menjadi KREATIF. menjadi kreatif pasti lebih hargai daripada sekedar menjiplak

    Ayu ting-ting merasa berada di puncak sekarang jadi suka2 dia berkomentar tentang KPOPer Indonesia , yah wajar juga dia masih 20 thn ABABIL ini menurut saya
    Tapi pernyataannya di twitter sangat tidak baik , secara tidak langsung menghina KPOP lover nga punya channel ama Artis di korea ….
    Sekarang smua serba Online/ internet pasti semua Fans KPOP tau & kenal dekat para artisnya

    All KPOP Lovers Hwaiting yah…..

    • aisyah 26 Januari 2012 at 4:06 PM #

      jgn ngejek org , lu sndri bsa kg??????????

  45. rainy 24 Januari 2012 at 1:09 PM #

    pro n kontra itu wajar… yang penting kita tetep satu dibawah naungan garuda pancasila,
    kalo ada yang ga suka ayu ting ting ya bilang ga suka aja, kasih saran gimana bagusnya, ga usah ngehina segala, toh percuma ngehina segala,buang2 energi..
    salam perdamaian…

  46. contoh surat penawaran 24 Januari 2012 at 8:52 AM #

    Kenapa banyak yg miri-mirip gitu ya?

  47. MUAK_SAMA_ALAY2_KAYA_GINI 24 Januari 2012 at 12:03 AM #

    sabar ya KPOP-ers, terutama BLACKJACK. dengan adanya KELAKUAN-KELAKUAN kayak gini, kehadiran kpop makin di anggap ALAY sama orang awam yg gak tau KPOP di indonesia… ayu2… plase stop!

  48. Min 23 Januari 2012 at 8:36 PM #

    Maksa mirip CL -,-

  49. Boy Girl Band 23 Januari 2012 at 6:47 PM #

    BOY GIRL BAND
    selamat malam korean chingu, :)
    website baru kami BOY GIRL BAND sedang mencari author , jika ada yang berminat silahkan kunjungi website nya.. makasih yah

    http://boygirlband.wordpress.com/

  50. LilotasaranghaeKyuhyun 23 Januari 2012 at 3:09 PM #

    Well.. Aku ngaku xlo emg mirip. Xlo mirip bgt sih enggak yah..
    But, please. No bash!
    ini hnya pndpt dan pembelaan para Kpopers khususnya Blackjack yg ngerasa idolanya di plagiat.
    Kita cinta Indonesia looo
    Tapi, kita juga bisa mencintai negara lain kan?
    Xlo kita g cinta Indonesia, mending kita Kpopers pergi ajah dari Indonesia ke Korea, demo sana sini. Tapi enggak kan?
    Toh, Kpopers juga pasti suka sama satu artis Indonesia! PASTI!
    Artis Indonesia hanya perlu ningkatin kreatifitasnya..
    Aku malah lebih suka wktu msh jman byk band2 yg kluar, bukan boyband dan girlband..
    And for Ipopers yg ngerasa Kpopers suka jlek2in negara sendiri, please no bash!
    Kita punya pndpt, dan sebaiknya pndpt bukan utk saling menyerang, okeh?^^

  51. yan3 23 Januari 2012 at 2:43 PM #

    g kreatif bisanya niru aja kapan majunya sekali punyak karakter sendiri kyak mbak agnes no

  52. Destari Dwi Putri 23 Januari 2012 at 11:54 AM #

    ya elah ampe segitunya
    ngapain sih ngurusin orang kaya sendirinya udah pada bener aja
    emang di antara para fans KPOP ada yang bisa jamin kalo mereka juga bukan PLAGIAT
    pasti di antara KPOPers banyak juga PLAGIAT yang tanpa di sadari mereka mengikuti dan menjiplak idolanya sendiri contohnya yang paling umum dalam urusan “style”
    ayolah gak usah di ambil pusing
    ambil aja positif nya jangan yang negatifnya
    jangan biarkan bangsa lain memecah belah kita
    hahaha

    • erdi 23 Januari 2012 at 11:29 PM #

      setju mb…. orang kok fanatik amat.. naudzubillah

    • lucinda 25 Januari 2012 at 6:35 PM #

      halaaaaah mending urus tuh diri lo sendiri.
      ngehe banget lo pake2 foto begituan.
      lo pikir ni blog punya emak lo?
      malu dong hey !!!
      suka2 mereka mau bela indo kek atau KPOP kek.
      lagian juga kayak gini tuh biar indo sadar dan jangan jiplak2 mulu.
      emang dipikir kalo main jiplak bisa bikin negara maju?
      bikin malu yang ada.

    • Zalukhu 26 Januari 2012 at 4:53 PM #

      SETUJUUUUU
      Komen paling waras :D

    • Zalukhu 26 Januari 2012 at 4:55 PM #

      Setuju jugaa….

  53. alinebgb 23 Januari 2012 at 6:49 AM #

    ayu ting ting VS blackjack??????????????? tebak hayoooo…. menang siapa???? :D

  54. dhekyu sarang dubuonew 23 Januari 2012 at 6:46 AM #

    kalo ktaku industri musik indo g kan maju kalo trus2an ngikutin korea,,
    cobalah munculin khas indonesia,,
    aku cinta indonesia aku suka music indonesia,,
    tapi jangan ikutin bget korea gitu inspirasi boleh,,
    tapi konsep jngan sma bget la,,
    gmna mau maju kalo terus2an ngikutin korea??
    Yang ada terus di bash,, T,T
    akh bingung,,

    • Ayu Utari 24 Januari 2012 at 2:19 PM #

      Iya, memunculkan ciri khas Indonesia itu akan lebih baik.
      Semoga suatu saat anak-anak bangsa bisa lebih menghargai karya bangsa sendiri.

  55. Avid Reader 23 Januari 2012 at 1:47 AM #

    Dear Admin,

    Please excuse the comparison, but shallow title attracts shallow commenters like feces attracts flies. As much as I appreciate your effort to clear things up in the comment above, please do note that we are in fact living in a third world country with minimum internet literacy and ugly implementation of democracy as the result of terrible educational system. Dont encourage this kind of tacky-but-sensational online media title crap. We have detik.com for that shit.

    You might wanna change your comment settings and moderate it just to give you a heads up about what kind of ignorant people trying to troll this blog. This is a wonderful information center for indonesian fans of all things K, but to respond the way you did to counter the nasty comments are nothing but throwing feces at each others faces.

    Please continue to give info. You’re doing a great job <3

  56. dinaSone 22 Januari 2012 at 11:53 PM #

    Bwt Nick ‘korea wanna be’ , ‘ Hie’ , ‘ayu utari’ aku selaku admin ϑï WP ni gak suka sma komment kalian yah .. Iyah ak tw kmu2 org yg cinta Indonesia sekali, km patriotisme negara Indonesia Ўɐ♌ğ mrsa trganggu ad produknya yg ϑï ejek krn kekurangannya, , duh gak usah munak lah .. Sepatu yg kalian pakai, tas yg kalian beli, merek baju yg klian suka, acara televisi yg kalian kagumi, kalian malah lbh suka dgn Chanel MTV drpda TVRI kan ? Kalian lbh suka Majalh yg bahas ttg artis luar drpd gosipnya artis indonesia yg kawin cerai kan.. Trs klian lbh suka musik barat drpda musik indonesia 1mgu d dgr bsk2nya udh bosan, nd kalian lbh milih hbsin wktu nton sinetron yg gak prnh tamat2 atw gak prnh bertobat peran jahatnya drpda bli Kset DVD film2 luar sbnyaknya.. atw kalian dlu gak smpt hdup d jamanya yg lgi boomingnya Boyband Westlife, BSB , NSYNC ?? Atw cuma tw penyayi Yuni Shara ªĵª ? Gak hanya indonesia yg lgi trkena demam KPOP, luar negeri sana juga, makanya nonton dnk acara2 luar jgn hanya gosip artis indo yg doyan kawin cerai,, nton deh KPOP Word Festival 2011, brp byk peserta dri luar yg menggilai KPOP smpe. Bljr bahasanya dan. Mw sprti mrka,, jdi WP ni gak ad mksud mw mengukur rasa nasionalisme segala, cuma mw bwt mata terbuka ªĵª,, ‘come on Indonesian’s people create ur idea not Plagiat’ ,, msa smpe konsep video klip , baju, dandanan ªĵª ϑï contek ..

    Soal bahasa ‘oppa, anyeong , gomao’ itu hmpr sma kali dengan kita yg suka ngmg kebarat baratan dgn blg ‘ thankyou, I <3 you,' ckckckckckck.. Dangkal skli pikiran kalian,,

    • pecinta korea-indo 23 Januari 2012 at 9:47 AM #

      betul bgt tuhh minn, aku setuju :D

    • @jinkigyu89 23 Januari 2012 at 11:31 PM #

      setuju bgt aku, admin ^^

    • indonesia 24 Januari 2012 at 11:14 AM #

      barusan gue mau ikutan ngomen kaya gini min, LOL
      bner bgt, kita gunain “oppa” sama aja kaya kita ngmng “hai bro”, itu english loh :)

      yang ikutan ngomen2 jgn sembarang ngebash deh, ngomenny yang rasional aja :)

      sabar aja min :)

      • awamul huda 29 Januari 2012 at 11:41 AM #

        ayu ting ting gk banget dech

    • Ayu Utari 24 Januari 2012 at 2:17 PM #

      Maaf sebelumnya. Tapi jujur di sini aku nggak berpihak sama Ayu Ting Ting atau pun Korea. Aku juga nggak ngelarang kalian suka Korea. Itu murni hak kalian. Namun seperti komentarku di atas Indonesia akan susah booming seperti Korea kalau terus-terusan mengekor. Bagaimana negara kita mau dikenal dunia kalau seperti ini terus? Saya hanya tidak ingin anak-anak bangsa mudah sekali hanyut dengan arus.
      Kalau kita mau menggali, masih banyak potensi Indonesia yang belum keluar. Tak tahukah kalian susahnya belajar musik karawitan atau keroncong? Itu sangat susah, saya sendiri pun tidak bisa. Tidak sembarang orang bisa. Mungkin jarang yang berminat pada hal tersebut karena saking susahnya. (Keterangan ini menurut saya sendiri juga menurut guru Seni Budaya dan guru Bahasa Jawa saya)
      Saya juga tidak melarang kalian menyukai sesuatu. Terserah kalian mau membaca apa saja. Majalah luar negeri atau apalah. Kalau memang dari sana kalian bisa mendapat ilmu. Ya itu terserah. Satu yang harus dicamkan, kita boleh saja tahu tapi bukan berarti kita harus menerapkan. Karena setiap orang punya prinsip.
      Untuk bahasa, jujur itulah yang membuat saya geli. Kita ini sebenarnya siapa sih? Kita orang mana? Lucu saja mendengarnya. Apalagi kalau kita berbicara bahasa Indonesia dijawab dengan bahasa lain. Kan aneh, sebenarnya kita bisa menalar atau tidak. Atau memang kita sudah tidak bisa bahasa kita lagi. Pengecualian kalau kalian bersepakat untuk berbahasa Korea bersama. Saya tidak melarang kalian belajar Bahasa Korea. Namun tolong digunakan pada tempat yang benar. Lagian kalau memang “oppa” berarti sama denga “bro”, kenapa tidak kita gunakan “hai kakak” atau sapaan yang lebih membumi lainnya. Apakah kita malu? Sekali lagi jangan mudah goyah oleh arus. Oh ya, kalimat saya yang ini tolong dipahamin ya. Saya takutnya nanti salah paham soalnya saya kira anda salah menafsirkan komentar saya tentang bahasa di atas.
      Satu lagi ya, jangan menuduh saya suka menonton gosip artis Indonesia yang suka kawin cerai. Karena menurut saya itu berita remeh temeh. Sinetron yang setiap malam tayang itu apalagi. Jujur, saya tidak suka. Bahkan kalau disuruh memilih saya lebih memilih Drama Korea daripada sinetron-sinetron tersebut. Karena alurnya lebih jelas dan penggunaan bahasanya lebih enak. Harusnya kita lebih membumi dan melihat permasalahan di sekitar untuk film dan sinetron ini. Agar nantinya juga dapat membuka mata kita akan keadaan sekitar. Saya berkata demikian bukan berarti saya memukul rata semua sinetron dan film Indonesia jelek. Bukan begitu, masih ada yang bagus dan bermutu.
      Jadi tolong ya, anda belajar lagi memaknai suatu kalimat agar nantinya tidak terjadi salah paham. Dibaca berulang kali agar paham maksud kalimat itu apa. Kan kalau salah paham begini susah jadinya. Disini saya tidak mengajak kalian menjadi anti K-POP. Saya hanya mengungkapkan pendapat saya. Sah-sah saja kan?

    • tiarajundi 24 Januari 2012 at 9:54 PM #

      ikutan setuju juga deh *labil*

    • Zalukhu 26 Januari 2012 at 4:48 PM #

      Setuju…
      nasinalisme harus balance dong…

      • Zalukhu 26 Januari 2012 at 4:50 PM #

        ini komen buat admin yah…ngapain pula pindah kesini

    • lolkoreaboosispathetic 26 Januari 2012 at 11:13 PM #

      hahahah perasaan waktu booming boyband dari barat, ga ada deh yang fans yang kyk sekarang, thank you sama i love u, udah ada sejak lama mbak, sblm boyband dari barat kyk westlife atw yg sejenis nya booming, bhs inggris itu bhs internasional, udh di pake dari jaman orde lama, belajar dong, jgn nonton kpop trus sambil menghayal bakal kawin sama idola lu, btw (<< oops bhs inggris) orang korea yang asli dari korea benci banget sama koreaboos, coba deh browsing, liat kenyataan nya, walau gua tau lu ga bakalan nyadar, bukan cuma orang sebangsa lu yg ga suka, orang korea yg punya bahasa itu juga ga suka.

      • HESTY 10 April 2012 at 9:14 PM #

        WOE lolkoreaboosispathetic !!!!
        LOE PIKIR GUE GAK TAU LOE SIAPA…
        MAU GUE BONGKAR ???

        DASAR GAK ADA KERJAAN !!!

  57. tawarina elf 22 Januari 2012 at 10:41 PM #

    ayu ting ting’a ja pake2 bahasa korea
    annyeong lah
    enek aku denger’a

    • HESTY 10 April 2012 at 9:07 PM #

      HAHAHA?????
      JADI LOE BLOM NONTON MV-NYA??
      KOK SOK BANGET YAH BERKOAR – KOAR DISINI KAYAK UDA TAU AJA…
      LIAT TUH INDON TUKANG JIPLAK…

      MAKANYA WULAN, JANGAN TIAP ARI DENGERIN MUSIK DANGDUT LOE AJA…. MUSIK YANG UDA MAU MATI…

  58. tawarina elf 22 Januari 2012 at 10:39 PM #

    sapa yang suruh mereka ngikut2 korea
    aku jga kpopers
    cuma aku gak berminat jadi terkenal dgn menjiplak karya idola ku
    aku juga cinta budaya INDONESIA ,banget malahan

  59. lisa 22 Januari 2012 at 10:35 PM #

    Eh..bwat elu elu yg ga demen kpop..
    Elu smua tuh pecinta dangdut ya..??
    Liat tuh MV..ga mutu banget..!!

    • lolkoreaboosispathetic 26 Januari 2012 at 11:02 PM #

      emang kenapa kalo pencinta dangdut, lu pikir karena lu suka kpop lu orang paling keren sedunia, sadar mbak fans kpop itu di ketawain orang seluruh dunia karena bnyk yg gila kyk kamu

      • HESTY 15 Maret 2012 at 9:20 PM #

        Eh,, lolkoreaboosispathetic !!! loe kok sewot banget ya kayaknya… Kita kan lagi gak ngomongin ELOE… Atau jangan jangan loe adalah…………????

  60. Restu 22 Januari 2012 at 8:41 PM #

    emang mirip…
    aku bener2 GAK RELA!!!

  61. Sungra21 22 Januari 2012 at 4:39 PM #

    Kalopun K-Popers, ya ngga usah ngikutin gitu lah gayanya… kalo mau bikin tren sendiri biar terkenal.

  62. Ayu Utari 22 Januari 2012 at 2:01 PM #

    Indonesia nggak akan bisa booming kayak Korea kalau terus-terusan ngekor sama Korea..
    Kalau mau kayak Korea harusnya kita bikin inovasi baru..
    Ngangkat budaya atau apalah..
    Contohnya tuh karawitan, nyinden or nari..
    Kalian semua harus tahu bnyak turis yang minat sama itu..
    Aku nggak yakin kalau kita terus-terusan ikutan Korea kita bisa sukses sama mereka..

    • wulan 30 Januari 2012 at 11:08 AM #

      like komen anda ini baru bijak
      betul banget,
      sjujurnya aku belum liat kdua mv nya

  63. nay 22 Januari 2012 at 1:29 PM #

    inspirasi sih inspirasi, tapi jangan akhirnya jadi plagiat juga dong! “INSPIRASI” jangan dijadiin alasan buat ngejiplak. BE YOUR SELF EONNI AYU TING TING :)

  64. Licka 21 Januari 2012 at 7:14 PM #

    bisanya kok ikut2 sich…jd diri sendiri ajja..tu lbh baik..hhhmmmm

  65. hye ra 21 Januari 2012 at 7:10 PM #

    Dasar plagiat, gk kreatif…
    Beda jauh kali loe sma CL…

  66. Saphierre Madhani 21 Januari 2012 at 6:56 PM #

    aku sih belum liat video clipnya.cuma aku nonton full mv makingnya.dan aku pertama kali liat aku nyadar kok kalo itu ngikut I am the best-nya 2ne1.tentunya keren 2ne1,lah.

  67. lolkoreaboosispathetic 21 Januari 2012 at 6:26 PM #

    cantikan ayu ting ting, CL mah kl nda pake make up kaya sule mukanya

    • Lee Anis 24 Januari 2012 at 8:28 PM #

      sembarangan lu!
      kerenan CL dong! dia kreatif! lha Ayu Ting-Ting? hedeh -___-

      • santai dong kpop fans 26 Januari 2012 at 10:38 PM #

        CL kreatif???? hahahahah itu semua konsep mbak, YG yg nyuruh mrk dandan kyk gt, bukan CL pribadi, and btw bnyk yg blg ayu ting ting jiplak CL, kalo gitu gw bilang CL jiplak lady gaga, nah loo.., kalo debat masalah siapa niru siapa gak bakalan selesai, kpop mana nya sih yang original, itu musik pop amrik yg di nyanyiin pake bhs korea, jadi ga usah terlalu sensitif.

      • l.aRa 24 Februari 2012 at 10:32 PM #

        lee Anis qw setuju tu!!!
        ayu2 malu2in indo ja sih lho
        lho sadar dong lho ky gini bkn bikin yg lyt jd terhibur tp bikin muak!!!!!!!!!
        kenapa y”lolkoreaboosispathetic”kq benci banget ma korea,,,
        pa ma’x prnh tkw d korea truz hukum pacung t??g kan!!!!!!!
        qw sich jg cinta ma indo…love indo50%&korea 50%,,
        qw cinta boyband indonesia full,,TP GW G SUKA MA TINGTING,,bkn qw sok pinter nyanyi tu ky tingting,,tp qw KECEWA banget ma dya,,qw bkn iri ma tingting,sok pinter,kecakepan!!!!!tp qw g terima dia niru2 kl gitu!!!g pa2 ce dya mw niru2 2ne1 kek,snsd kek,nenek lampir kek!!!!!!qw tetep g suka{enek ndelok’e}…
        jd LHO LOLKOREABOOSIPATHETIC..jngan hina 2ne1,,,,
        terserah kita lha mw nyomong b.h.s.korea kek,jepang kek,bhs nenek lho kek,,,tersrh kita donk yg px mulut bkn nenek lhoe!!!!!!!!!!
        asyikkkk!!

      • Echaa ughaa ekhaa 25 Februari 2012 at 8:30 PM #

        Lee Anis .. setuju banget CL tuh kreatif dari drinya sendiri kalau ayu ting ting ,., nyontekk gak pinter..

    • BLACK JACK 26 Januari 2012 at 5:54 PM #

      muka mu kali yang kayak sule

      gila aja ayu ting ting lebih cantik dari CL, ayu ting ting itu ‘INTERN’, alias intelektual rendah.
      org kampung, norak. CL itu leader GB paling top se-korea, kharismanya kuat, keren, cerdas,

      ampun deh, pasti gak punya tv di rumah, eh salah, pasti punya tv kok, tp ya cm punya tv aja, makanya tau nya cm ayu ting ting aja.

      • lolkoreaboosispathetic 26 Januari 2012 at 10:53 PM #

        ihhh korean wannabe jijay, hahaha kasian lo, bego atw tolol, lu tuh yg punya intelektual rendah, skrg jaman nya internet brur, ga perlu punya tv buat tau kalo CL ga pake makeup muka nya kaya SULE

        • HESTY 10 April 2012 at 9:18 PM #

          HELLO?? DARIPADA SI “AYU TING TING” MAKE UP GAK MAKE UP TETEP AJA MUKANYA UDIK / KAMPUNGAN… TAPI MEMANG SI AYU DARI KAMPUNG YA KAN lolkoreaboosispathetic ??? :)

        • l.aRa 13 Mei 2012 at 7:08 PM #

          ehh ya lho tu yang kasian g punya mata yang jelas lho rabun pa buta…g bisa bedain yang mana yang mana yang asli dan yang mn yang blangsakkkkk….eehh lho”lolkoreaboosispathetic”lho mau ngehina korea g bakal da yg belanin tingting ja suka korea kemarin ja liat konsernya suju…dodollldan lho jangan bawa nama2 sule donk kasian ,,,

  68. awal ( sone) 21 Januari 2012 at 3:16 PM #

    gak banget….!!!!!!

  69. elizhia ayu permatasari 21 Januari 2012 at 2:14 PM #

    to ayu ting2; mau mnjurus ke K-POP ya K-POP,dangdut ya dangdut,,itu sma aja PELECEHAN BWAT K-POP,mskipun aq org indonesia bkannya blain ngara org ,tpi aq jga K-POP..ngrasa trhina aja..

    • kasianbgtlu korea wanabee 21 Januari 2012 at 6:31 PM #

      emang knp kalo pelecehan buat kpop, emang lu pikir orang korea sana peduli, pake acara ngerasa terhina lagi, lu pikir oppar oppar lu disana mimpiin lu tiap mlm, atw sadar bahwa ada seorang fans yang melindungi kpop sepenuh hati sampe rela ngelawan bangsa sendiri dengan nama elizhia ayu permatasari yang pasti di FB nya di tambahan pake nama korea jadi “kim elizhia pung”, nyadar mbak oopar lu kagak tau lu ada di dunia

      • hie 22 Januari 2012 at 10:03 AM #

        hahahha bnyk loh di fb nama korea bertaburan, padahal org indo semua…. pantesan kemarin w nemu org korea asli yg tinggal di usa kasih comment pedas di salah satu vid musik indo… kata nya org south asian menjijikan sok2 korean wannabe trus dy merasa muak dan pengen muntah, dy ga suka org2 kita pake bhs2 mereka kyk oppa oppa, chingu2 dan bla2 =.=” katanya sih org2 asia tenggara ga seletingan sama negaranya dia…. aneh nya ga ada satu pun kpopers indo yg ngebela diri.. padahal yg di hinakan mereka. justru yg bukan kpopers yg pasang badan buat mereka… jiahhhhh

      • Ayu Utari 22 Januari 2012 at 2:10 PM #

        @hie
        Iya seharusnya kita bangga sama bahasa kita sendiri.
        Boleh aja kita pakai Bahasa Korea kalau memang kita tinggal di Korea atau lagi belajar Bahasa Korea.
        Buat apa sok-sok pakai Bahasa Korea kalau nggak ada niatan nerusin sekolah ke Korea atau mau tinggal di Korea.
        Aku paling muak kalau aku lagi ngomong pakai Bahasa Indonesia terus dijawab pakai Bahasa Korea. Kalau nemu orang kayak gitu artinya udah rada konslet otaknya. Gak nyambung. Diajak ngomong Bahasa Indoesia kok jwab pakai Bahasa Korea.

      • tiarajundi 24 Januari 2012 at 9:50 PM #

        setuju banget sama komen kamu!!! :)

      • ana 15 Maret 2012 at 12:49 PM #

        siiip…

      • HESTY 10 April 2012 at 9:22 PM #

        HMM,, DARIPADA AYU TING TING YANG SOK-SOKAN GAYA KOREA JADINYA GAYA KORENGAN !!! MUKA SEKALI UDIK TETEP UDIK !!! DASAR MUKA UDA KAYAK BENCONG GITU PAS MAKE UP !!! UDA TUH SOK-SOKAN BILANG ANYEONG” SEKALIAN AJA BILANG ANJ**NG LOE

  70. khania 21 Januari 2012 at 11:48 AM #

    “ #:-s˚. . 
    <∏” uuuiiihhh…
    _[ \_ ‎​:OƇƌpƹ•̃#:s•̃Ɖƹħ º°˚:OX_X.

  71. vika black jack 21 Januari 2012 at 11:44 AM #

    apa mksd nya d mrip2 in ma 2ne1…jauh bgt tauuu…….

  72. ryuu 21 Januari 2012 at 10:22 AM #

    suka korea sih suka korea, tapi kreatif dikit doong!!!…..muak liatnya!
    udah cukup banyak artis2 indonesia yang ngejiplak artis2 korea….gimana yaa….
    gimana yaaaa…..

    • rockababy 22 Januari 2012 at 2:43 PM #

      betul ayu ting ting dah aneh aneh aja ga usah nyikut 2ne1 ga malu d hina blackjack korea dihhh najiz…..!!!!

      • aisyah 26 Januari 2012 at 4:10 PM #

        jgn suka ngehina org , lu sendiri ja lum tntu bsa kya gt….

      • lolkoreaboosispathetic 26 Januari 2012 at 10:59 PM #

        lu tuh yang najizz korea wannabe

  73. yoseob123 21 Januari 2012 at 10:15 AM #

    wakakak ayu ting-ting ngajak duel sama blackjack nih kayaknya ><

    • l.aRa 13 Mei 2012 at 7:13 PM #

      eeh semua tu belain CL lho sendiriii yang ngotot,,eehh sekarang tu bukn jamannya dangdutan skrng demamnya K-POP.,..tingting ja demam K-POP,,diserang K-POPlovers ajorrrr konnnn!!!!!!lolkoreaboosispathetic yg KAMSEUPAYYYYY

  74. dinaSone 20 Januari 2012 at 5:46 PM #

    MnrutQ gak mirip2nya sdkitpun,, cuma costum ayu yg d pksa mirip 2NE1, slbhnya video klipnya konsepnya ttp video klip dangdut2 lain ,, ttp keliatan dangdutnya ..

    • Talitha 21 Januari 2012 at 5:10 PM #

      Ga mirip? Wong jelas2 mirip gitu kok. Sok-sok ngikutin CL gitu. Emang bentuk gerakan nya beda, tp sebenernya yg dimaksud sama kalau waktu diawal2 MV itu.

      • nabilah 30 Januari 2012 at 3:58 PM #

        iya dasar gak kreatif!

  75. SJ.K (@ulupah) 20 Januari 2012 at 4:45 PM #

    ih gila min.. so’ ngikutin CL gitu..geli aja -_-

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31.067 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: