Para Member JYJ Berlaku Kasar dan Memaki Sasaeng Fans?

7 Mar

Dispatch merilis sebuah artikel hari ini berjudul, “JYJ, Akuisisi dari Rekaman Audio Kekerasan-Fan… ‘Kim Jaejoong – Park Yoochun, Memaki dan Memukul”, menjelaskan beberapa tindakan kekerasan dan makian yang dilakukan member JYJ terhadap sasaeng fans (fans yang telah melewati batas norma, dan menyerang privasi selebriti dengan menginta setiap gerakan mereka). Artikel ini menjadi topik terpanas hari ini dengan bagian komentar yang menjadi sebuah medan perang dari beberapa pendapat yang berbeda.

Artikel ini mengatakan bahwa rumor yang telah beredar mengenai kekerasan terhadap fans oleh member JYJ adalah benar, karena Dispatch telah lama mengikuti masalah ini, dan akhirnya memperoleh file audio sebagai bukti.

File audio yang diperoleh Dispatch berisi suara para member JYJ yang sepertinya menemukan bahwa privasi mereka telah dilanggar oleh sasaeng fans. File Jaejong yang terpanjang dengan total sekitar 10 menit, sedangkan milik Yoochun sekitar 10 detik yang singkat tapi penuh dengan makian. File Junsu tidak berisi makian apapun, tapi dia terdengar sedang memohon kepada sasaeng fans ini.

Dispatch mengatakan bahwa investigasi pertama mereka dimulai dari isu di bulan Februari dengan menyebarnya klip video Yoochun yang diduga memukul seorang fan. Namun, saat itu, agensi JYJ menyangkalnya, berkata, “Itu bukan Park Yoochun yang melakukan tindakan kekerasan.” Menurut Dispatch, mereka telah menemukan investigasi yang sebaliknya, dan setelah bertemu dengan 10 fans, mereka menemukan bahwa Jaejoong dan Yoochun berulang kali memaki dan memukul fans di masa lalu.

-

Berikut adalah audionya: (1)(2)(3)(4)

Dalam klip audio pertama, Yoochun terdengar memaki melalui telepon setelah seorang fan menelepon ponselnya dan bertanya apakah itu dia. Klipnya berganti dengan Jaejoong yang memaki di sebuah grup fans yang mengikutinya. Dia berkata, “Kalian mengikutiku kemana-mana…. Ini menyenangkan bukan, ini mungkin sangat menyenangkan bagi kalian.. Karena kalian.. Karena kalian… Kalian adalah sasaeng, kalian anj*ng yang seperti pel*cur.” Di titik dalam klip ini (mulai 0:40), terdengar pukulan bersamaan dengan teriakan “Ahck” sasaeng fans.

Dengan dia berlanjut berkata kasar, fans sepertinya berusaha untuk kabur, tapi Jaejoong terdengar berkata, “Kembali kemari, kembali kemari sebelum Aku menangkapmu… Pergi, kau pel*cur.” Dia juga menjelaskan sesuatu yang terjadi di masalah dengan sasaeng fans lainnya dengan berkata, “F*ck, Aku memukulmu sekali… jadi kau mengeluh karena wajahmu bengkak da tidak bisa pulang ke rumah, memintaku untuk menebusnya, menelepon polisi… kau pel*cur. Apakah itu seorang fan? Kau memperolok dirimu sendiri. F*ck.”

Suara Junsu muncul berikutnya saat dia setengah memohon dan setengah memaki fans.“Hey! Kalian bahkan merekam ini? Huh? Baiklah, lakukan apa yang kalian mau.. Hidup dengan cara yang kalian mau..”

Di klip audio kedua, kita mendengar Jaejoong mengekspresikan rasa frustasinya yang lebih lagi dengan berkata, “Aku lebih suka hidup normal jadi privasiku tidak akan dilanggar seperti ini… Kemanapun Aku pergi, seseorang mengikutiku.. dan kemanapun Aku pergi, seseorang meneleponku dan bertanya ‘di mana kau?’ Aku selalu mempunyai hidup dengan ketakutan ini.. dan harus berusaha kabur selagi Aku hidup… Apakah Aku seorang penjahat?” Dia berlanjut membicarakan tetantang berbagai masalah yang dia hadapi seperti fans yang bahkan berusaha untuk mengikutinya di dalam sebuah taksi, selagi dia memaki sasaeng fans.

Klip ketiga dan keempat juga berisi percakapan yang mirip.

Sasaeng fans ini telah mengikuti mereka sejak masa-masa mereka di TVXQ, tiada akhir. Mereka akan menggunakan taksi untuk mengikuti para member selama seharian penuh. Klip Jaejoong di malam hari ketika dia pergi minum dan diikuti oleh fans ini. Tidak bisa mentolerir lebih jauh, dia memaki mereka.

Salah satu sasaeng fan berkaya, “Aku biasanya menunggu di depan asrama para oppa, dan ketika mereka pergi, Aku mencari taksi dan mengikuti mereka… Aku ingin melihat sebuah sisi dari mereka yang tidak bisa dilihat orang lain. Aku sudah siap dengan kekerasan dan makian. Aku hanya senang melihat mereka lebih dekat.”

Dengan mental seperti ini, sasaeng fans telah melanggar kehidupan pribadi selebriti. Para member menyerang dengan agak kasar, tapi di saat yang bersama, rasa frustasi mereka bisa dimengerti.

Namun, orang ikut-ikutan tidak perduli seberapa jauh sasaeng fans pergi, mereka tetap fans. Karena itu, para idola, yang bertahan karena dukungan fans, tidak dibenarkan melakukan hal seperti itu.

DO NOT BASHING!!!!!

RESPECT EACH OTHER~~~

Source + Photo: Dispatch via Nate
Cre: allkpop
-she for Koreanindo-

shared by HaeRena
TAKE OUT WITH FULL CREDITS

Tentang iklan-iklan ini

24 Tanggapan to “Para Member JYJ Berlaku Kasar dan Memaki Sasaeng Fans?”

  1. elrafidella 18 Januari 2014 at 10:47 PM #

    Reblogged this on Nara's Blog and commented:
    SUMPAH NGGAK PAKE BOHONG AKU SEBEL BANGET SAMA SASAENG!

  2. JaeLiey 3 November 2012 at 8:58 PM #

    Maaaaffff…………..
    tapi q masih blum percya dg artikel ini!!!

  3. Kang Rye Na 31 Maret 2012 at 3:49 PM #

    jgn berfikir negatif giru dong dgn oppa jaejoong n yoochun . mereka kasar karena mereka diganggu, jadi wajar aja lah. siapa sih yg ga kesel kalo kehidupannya diganggu?

    • tina 10 Juli 2012 at 9:27 PM #

      really like ur comment…pmikiran yg luas tdk hax mlhat dr satu sisi…two thumbs for u…

  4. Hyun 11 Maret 2012 at 5:49 PM #

    sebenernya ga ada yg bisa disalahin menurutku ._.
    para oppa gasuka karena kehidupan mereka selalu diikutin oleh para sasaeng mereka juga itu manusia dan punya batas kesabaran.
    sedangkan kalau kita ada diposisi para sasaeng pasti kita juga akan ngelakuiin tindakan yang sama . kita juga pasti bakal seneng ngeliat bias kita dari deket dengan cara apapun. Jadi menurutku ga ada yg bisa disalahin ._.

  5. yeollie 9 Maret 2012 at 10:00 PM #

    Nambah lg sebenernya kasian jg sasaeng yg jd korban pemukulan itu… Klo JYJ gak mabuk jg mungkin sasaeng gak bakal dipukul,, mungkin jyj bakalan ngasih tau baik2 ke sasaeng klo jgn ngelakuin hal2 yg ngeganggu jyj… Hhe…

    Sekian ^^

  6. mjjirin 9 Maret 2012 at 9:53 PM #

    ada benernya juga JYJ melakukan itu, kalo dipikir sasaeng itu sangat mengkhawatirkan, kayanya jiwanya udah sakit jadi g bisa berfikir normal layaknya fans, mereka terlalu berlebihan, memang naluri seorang fans ingin melihat idolnya lebih dekat itu ada, tapi melihat cara mereka, aku tahu perasaan member JYJ atau DBSK juga pasti lama – lama nggak tahan, apalagi mereka nggak segan – segan menyakiti diri mereka sendiri atau bahkan melukai idolnya (menabrak van, memukul changmin, menampar oo Chun, Mencium Jae Joong saat tidur, mengirimi Junsu darah dari siklus M, atau bahkan merusak mobil Jae Joong,dll) itu termasuk tindak kejahatan, yang bahkan hukum Korea tidak bisa menindak lanjuti itu.

    Aku paham perasaan Member JYJ atau DBSK itu, diuntit selama 5 – 8 tahun, itu sanagt tidak menyenangkan, itu bukan waktu yang lama. bahkan mereka sangat sulit untuk keluar saat mereka mendapat waktu libur. betapa melelahkan dan menyedihkan menjadi mereka, aku yakin mereka juga merindukan orang – orang yang dekat dengan mereka, mereka juga punya privasi yang ingin mereka jaga, mereka juga pengen punya pacar layaknya orang lain…
    mian….
    no bashing

  7. yeollie 9 Maret 2012 at 9:42 PM #

    Sebenarnya wajar sih klo jyj itu ngeluarin unek2nya yg udah lama mereka pendam… Toh mereka jg dalam kondisi mabuk kan, jd gak bisa disalahin juga.. Kalo jyj gak nglakuin itu kan sasaeng jd gak bakalan tahu si idola suka gak sih apa yg udah mereka lakuin itu. Tp pertanyaan besar Apa setelah kejadian ini sasaeng jd sadar terus berhenti gangguin jyj atau tetep aja ngelakuin apa yg biasanya mereka lakuin?

    Kalo diusut, penyebab utamanya kan ya ulah sasaeng itu kan… Coba klo sasaeng gak ngelakuin hal2 yg melebihi batas kewajaran ya jyj gak bakalan maki2 mreka bahkan sampe mukul mreka.

    Kalo misal aq bisa ketemu sasaeng, aq pengen bgt ngmg ke mreka.. Pernah gak sih mereka itu mikir kalo misal mreka ada di posisi jd artisnya terus jyj yg jd fans mereka terus jyj itu ngelakuin hal yg sama yg udah dilakuin sama si sasaeng itu, apa si sasaeng bakalan bangga atau merasa senang punya fans yg fanatik sampe ngeganggu mereka?? Sebelumnya mereka pernah gak sih berpikir apa akibat dr perbuatan mereka?

    Akibat perbuatan sasaeng ini, jyj sama sasaeng sama2 dirugikan. Jyj namanya jd buruk gara2 ada kejadian pemukulan ini. Sasaeng jg bakalan bisa dikecam sama fans2 lain di seluruh dunia.

    Apa nggak bisa ya ngefans sewajar2nya aja.. Klo pgn ktemu sama idolanya kan ya bisa lewat fans meeting, nonton konsernya, dll. Setiap idola kan jg punya privasi yg para fansnya gak perlu tahu. Kalopun pgn liat sisi lain dari idola kan bisa nonton variety show mereka. Klo kyk gitu kan hidup jd adem ayem, gak bakal ada masalah, n para idola bisa makin bangga sama para fansnya.

    Semoga aja para sasaeng itu sadar terus minta maaf juga ke jyj atas apa yg pernah mereka lakuin sampe jyj jd sebel gitu ke mereka. Jgn cuma jyj-nya aja dong yg minta maaf. Buktiin kalo kalian itu emg bnr2 fans sejati jyj.

    Makasih.. Sekian unek2 aq sbg Kpop-ers ^^

  8. Ngik Ngok 7 Maret 2012 at 8:12 PM #

    pertama, tindakan kekerasan itu gak dibenarkan. mau dia sasaeng ato bukan. kalo pada akhirnya JYJ gak suka dikuntit, itu resikonya sebagai artis besar. gak ada yang paling benar ato paling salah di sini. itu semua konsekuensi. kalo dari awal JYJ berkomitmen jadi artis, dia harus berani menghadapi kejadian kek gini. kalo pada akhirnya dia jadi gak punya privasi, mereka harus bisa terima. buat sasaeng sih, hidupmu gak cuma buat idola. banyak yang lebih penting. mungkin mereka bangga sekarang jadi sasaeng yang tau kehidupan idolanya, tapi 10 tahun lagi, waktu idola mereka udah pada tua2, mereka akan nyesel udah menyia-nyiakan waktu demi idola.

    • Eci 8 Maret 2012 at 6:00 AM #

      Nah, coment yg ini yg aq stuju.

    • yanyan 8 Maret 2012 at 7:11 AM #

      setuju banget

    • leo 9 Maret 2012 at 7:17 PM #

      aku setuju bgt, wlwpun gmn juga, mreka wanita dan manusia,

      • xiahanna 9 Maret 2012 at 10:22 PM #

        JYJ jg manusia cuuyy..
        cewe yg jd sasaeng itu cewe psikopat yg sering ngelakuin tindak asusila dan kejahatan pd JYJ trus..

  9. LeeCho.yoonhye_vea 7 Maret 2012 at 7:36 PM #

    gak papalah, biar kapok juga fansnya, emang enak apa dikintilin terus,
    lanjutkan umma jeje, aku mendukungmu >.<b

  10. ♥ yoochun 7 Maret 2012 at 5:19 PM #

    (☉.⊙) omona??

    Is that true?

    Yoochun oppa..
    (づ╥ ﹏╥)づ

  11. minrara 7 Maret 2012 at 2:59 PM #

    aku sih gak terlalu mempermasalahin kasar or gaknya ya. klo aku ada diposisi mrk pasti jg melakukan hal yg sama. manusia itu berhak punya privasi hidup mau dia itu artis atau presiden sekalipun. fan jg jgn keterlaluan sampe harus mencampuri atau mengikuti kehidupan idola tiap hari. trus mslh audio, kita kn gak tau apa yg dilakuin mrk n cuma dgr suara doang. apa yg mrk pukul, apa yg mrk lakuin kita gak bisa liat

  12. bling 7 Maret 2012 at 2:18 PM #

    waduh oppa kasar banget sich ….

    coba kalo ngga ada fans yg setia kyak gtu apa kakak2 JYJ bisa tenar seperti sekarang …

    haduh kasian lo …
    kalo aku .. aku bakal stop ngikutin JYJ kalo kayak gitu … jadi ELF aja deh

    #no bash

    • xiahanna 9 Maret 2012 at 10:20 PM #

      silahkan jd elf..
      ngga da yg ngelarang..

      tp kamu udah salah nilai JYJ..
      berita di wp ini ngga lengkap…kalo kamu tw kebenarannya..
      kamu pasti narik ucapanmu itu.

    • hohoho 10 Maret 2012 at 10:34 AM #

      @bling, mereka bukan fans bling,, kalo kamu baca semua tindkan sasaeng, kamu ga bakal mengidentifikasi sasaeng dengan sebutan “fans”

  13. Karin 7 Maret 2012 at 12:48 PM #

    aku mengerti perasaan member JYJ :(
    walau bagaimanapun sasaeng juga seorang perempuan jangan mengatakan kasar apa lagi caci maki :( cukup menasehatinya aja mungkin mereka juga akan mengerti ….
    kalau gak ada fans pasti sebagai bintang halluyu akan merasa kesepian …
    jadi yang sabar aja ya oppa-oppa JYJ :)
    *maaf terlalu banyak ngomong

    • Kim_shin Ki 7 Maret 2012 at 9:03 PM #

      Ya sih mereka perempuan… Tapi kalau begitu cara mereka, itu sudah sangat keterlaluan… Ini sudah termasuk dalam pelanggaran HAM… Apalagi para sasaeng udah mengikuti mereka sejak mereka masih bersama TVXQ… Manurut ku sih Nasihat saja belum cukup… Mereka harus diberi sanksi hukum, agar mereka jera.

    • jaereen 9 Maret 2012 at 7:21 PM #

      Nasihat aja ga bakal cukup. Dahulu kala, sewaktu oppa2 masih berlima, mereka bahkan mengkhawatirkan para sasaeng (aku ga bakal nyebut mereka fans karena bahkan Official Cassiopeia ga mengakui sasaeng sebagai fans) yang sering camp di depan rumah mereka. Oppa2 keluar dan nyuruh mereka pulang, soalnya apa yang mereka lakuin itu bahaya. Kalo dari artikel yang aku baca, yang dimaksud bahaya itu kayak yang nge-stalk DBSK/JYJ pake taxi dengan kecepatan 100km/hour dan sengaja nabrakin taxi itu ke mobil / van para member supaya sasaeng bisa ngeliat wajah member secara langsung walau cuma sedetik. Tapi beneran apa yang mereka lakuin itu udah keterlaluan. Inget kejadian Changmin dipukul fans pas di airport? Itu perbuatan sasaeng. Tasnya itu ga sekedar tas, isinya itu batu. Changmin sampe nangis waktu para member yang lain dateng. Yah siapa sih yang ga ngeluarin air mata kalo dipukul pake batu? Baca artikel selengkapnya di sini: http://jyj3.net/2012/03/07/info-truth-regarding-jyj-privates/
      Cermati baik2 dan sebarkan artikel yang aku share link-nya di atas ke orang lain. Karena yang jadi korban di sini sebenarnya DBSK dan JYJ. Trims.

      NB. Privates=sasaeng

  14. Tata23 7 Maret 2012 at 9:14 AM #

    Dibilang jahat juga enggak
    Tp klo stiap gerak diikuti sapa c yg sebel
    Kn privasi itu penting

  15. Dear dHiyah 7 Maret 2012 at 7:46 AM #

    mnurut q ksabaran sseorank da batas y …

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31.064 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: