Iklan

Kronologi Batalnya Konser CNBlue

26 Nov

Jakarta – Konser CNBlue di Jakarta sebagai bagian dari rangkaian CNBLUE 2011 Asia Tour Concert resmi dibatalkan. Konser yang seharusnya digelar Sabtu (26/11/2011) besok itu menyisakan banyak pertanyaan karena pembatalan dilakukan hanya dua hari sebelum konser. Simak kronologinya:

1. 29 Juni 2011, perwakilan Boice Indonesia diajak duduk bersama pihak promotor CNBlue. Mereka membicarakan kemungkinan membawa CNBlue untuk konser di Indonesia. Akhirnya ditetapkan, CNBlue akan konser di Jakarta akhir tahun ini.

2. Lokasi konser ditetapkan di Skenoo Hall Gandaria City yang berkapasitas sekitar 2.000 orang. Saat itu pihak promotor sudah memberitahu segala spesifikasi lokasi konser. Termasuk luas lokasi, kapasitas, tinggi panggung, dan sebagainya. Pihak FnC Music, agensi CNBlue menyatakan tak ada masalah.

3. Kontrak pun ditandatangani. Salah satu klausanya berbunyi: jika penonton tak mencapai 80% dari keseluruhan kapasitas lokasi konser, FnC Music berhak membatalkan konser secara sepihak. Promotor setuju.

4. Satu bulan sebelum konser, tim advance FnC Music mengunjungi Jakarta untuk survei ke lokasi. Mendadak mereka tak setuju dengan Skenoo Hall Gandaria City. Lokasi tersebut dianggap terlalu kecil, bergema, tak cocok untuk konser band, dan berbagai alasan lainnya. FnC Music menyatakan ingin pindah lokasi atau konser dibatalkan.

5. Tiket sudah hampir terjual seluruhnya. Promotor pun bimbang untuk mundur atau mencari lokasi baru yang bisa digunakan pada tanggal 26 November. “Kami memutuskan untuk terus maju,” ujar Poppy Deviana, Project Manager Starlight Management, saat jumpa pers di Novotel Hotel.

6. Mencari lokasi kurang dari satu bulan sebelum acara tentu tak mudah. Seluruh tempat yang bisa digunakan untuk konser full book. Hanya JITEC Mangga Dua Square yang kosong pada malam natal, 24 Desember.

7. FnC Music menawarkan untuk memindahkan tanggal konser ke 24 Desember. Promotor tak setuju. Siapa yang mau menonton konser di malam natal?

8. Mendadak JITEC Mangga Dua Square kosong di tanggal awal konser, 26 November. FnC Music memeriksa lokasi dan setuju. Promotor juga setuju.

9. Kenapa JITEC yang dipilih? Sederhana, karena itu satu-satunya tempat yang kosong di tanggal 26 November. Namun masalah baru muncul, kapasitas JITEC adalah 6.500 orang. Target 80% penonton di kontrak pun otomatis menyesuaikan. Tanggal 26 November tinggal kurang dari satu bulan.

10. 9 November 2011 konferensi pers digelar, pihak promotor pun menyatakan secara resmi pada media lokasi konser dipindahkan.

11. Dua hari sebelum konser, tim FnC Music kembali mengunjungi Jakarta. Tiket yang terjual baru sekitar 3.600 tiket. Target tak terpenuhi.

12. Tim advance tak mau begitu saja membatalkan konser. Mereka menghubungi kantor pusat Korea, tak ada jalan, CNBLUE 2011 Asia Tour Concert ‘BLUESTORM in Jakarta’ itu harus dibatalkan karena promotor dianggap tak bisa memenuhi permintaan dalam kontrak.

13. Rabu malam, 23 November 2011, isu pembatalan konser menyebar terutama di Twitter. Fans mulai resah. Akun Twitter FnC Music dan Starlight Management adem ayem tak meng-update apapun.

14. Kamis pagi, 24 November 2011, FnC Music merilis pemberitahuan resmi pembatalan konser lewat website mereka.

15. Kamis sore, 24 November 2011, promotor menggelar jumpa pers di Novotel Hotel, mengumumkan secara resmi pembatalan konser. Media diajak melihat-lihat lokasi. Panggung dan seluruh kelas tempat duduk penonton sudah 80% selesai dikerjakan.

Ini bukan kali pertama konser KPop di Indonesia dibatalkan mendekati hari pelaksanaan konser. Sebelumnya, JYJ dan Boyfriend juga pernah membatalkan konser karena promotor dianggap tak sanggup memenuhi permintaan agensi artis.

Source : Hot Music

Post by Yeonnia @KoreanChingu

Iklan

12 Tanggapan to “Kronologi Batalnya Konser CNBlue”

  1. meina hantiara 22 Februari 2012 pada 2:54 PM #

    belom saatnya 😀

  2. Kinanti Adeliana Smile 21 Februari 2012 pada 8:03 PM #

    kapan atuh cn blue jadi nya ke indonesia 😦

  3. Riezka Adiningsih 21 Desember 2011 pada 4:25 PM #

    yaa….
    better next time ^^

  4. ~Choi.hyun_ae~ 29 November 2011 pada 6:03 PM #

    kasian bget promotorny.
    rugi dh mereka.
    hah, mengecewakan.
    untung aja rmah w jauh n g bsa nnton :D.

  5. bella 27 November 2011 pada 11:41 PM #

    Mungkin krn KPOP lg d minati d slurh dunia jd byk mjnt artis korea pd belagu,pd mnt yg aneh2 pdhl permintaan mrk yg aneh2 gk bs bkn kehidupan artis mrk lbh sejahtera krn lbh byk k’untungn yg msk mnjmn,cb liat pr arts korea yg berkarir br’thn2 hny bs bli aprtmn kcl ato rmh yg biasa aja beda dgn arts indonsia br bbrp bln sdh bs bli mobil mewah rmh mewah (conth pak tarno dan ayu ting2)cb bandingkan kekaya’n yg d hslkn member suju(exp siwon) dgn olga syahputra ato rahfi a, ato boyfriend dgn ayu ting2 fakta x khdpn arts kita lbh baik dr arts korea .

  6. nhila jun 27 November 2011 pada 8:14 AM #

    Ah…. kecewa sih,tp mo gmn lg.. keputusanx udah ky gt. 😦

  7. ayu 26 November 2011 pada 9:30 PM #

    ya gak apa lah….

  8. Uvie Nyak Uvii 26 November 2011 pada 7:33 PM #

    waahh ternyata kontraak memang kontrak….
    harusnya perjanjiannya itu kondisi di sesuaikan ….
    ckckckck klo gtu berarti kasian promotornya downk ….
    hmmm ………

  9. gean 26 November 2011 pada 3:25 PM #

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh…………………………..
    kesaaaaaaaaaaaaalllllllllllllllllllll……………

  10. Andrey_Kusanagi 26 November 2011 pada 1:18 PM #

    mantab s0b infonya

  11. nonik 26 November 2011 pada 11:35 AM #

    ♥:)(˘°˘)”) yϋρρ~yϋρρ◦°◦ºº:)♥ next time will be better!!

Trackbacks/Pingbacks

  1. Kronologi Batalnya Konser CNBlue | SHORT JOURNEY - 26 November 2011

    […] : KoreanChingu Post by Yeonnia @KoreanChingu Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: