Bagaimanakah prosedur operasi plastik di Korea? -bagian 3-

9 Jan

Bagian 1 | Bagian 2

Bagian 3

short-snob nose, lengthening  and augmentation of nose- rhinoplasty

rhynoplasty atau nose-job istilah kerenya mah.  selain mata besar almond dan rahang v-line, orang korea juga mengidamkan hidung mancung lurus eaa ga bengkok dan mungil layaknya boneka . Teman saya yang good-looking pernah menjalankan pertukaran mahasiswa ke sana, kebetulan hidungnya mancung lurus gitu, beberapa orang korea sana bilang, “kamu oplas dimana?”. Ada beberapa nose job yang dilakukan orang korea, beberapa diantaranya adalah

1. rhinoplasty yg membuat tulang hidung lebih tinggi/ mancung (augmentation rhinoplasty)
sebagian besar orang korea memiliki tulang hidung rendah, hingga mereka menginginkan tulang hidung tinggi, seperti yang dibahas sebelumnya, bahwa standar kecantikan korea  look alike a doll, yang berkiblat pada kecantikan barat
prosedurnya yaitu dengan menyisipkan implan tulang baru, berupa silikon atau dari tulang imitasi yang dikembangbiakan dari tulang rawan pasien sendiri, misalkan ada yang berfikir, kenapa hidungnya korea , terutama artis/aktornya mancung-mancung alami, salah satu jawabannya karena mereka ga menggunakan silikon sebagai implan, tapi dari tulang mereka sendiri, jadi mau dicubit sekeras apapun ga bakal ketahuan, atau kepanasan juga ga bakal meleleh, toh implannya dari tulang sendiri

silikon atau tulang transplantasi sebagai implan disisipkan

augmentation rinoplasty-before after

2. rhinoplasty yg membuat hidung lebih panjang (short-snub nose)
apa yg dimaksud dengan short-snub nose? yaitu istilah bagi rhinoplasty untuk “memperpanjang” ukuran hidung, kita tau bahwa orang asia kebanyakan memiliki tulang hidung yang pendek, seperti halnya pembahasan diatas yaitu teknik yang dilakukukan yakni dengan menyisipkan implan dari tulang rawan nasal septum si pasien ke hidungnya. perbedaannya yaitu dapat diliat pada gambar:

tulang rawan kartilago nazal zeptum digunakan utk memperpanjang hidung

before-after

3. rhinoplasty untuk mengecilkan nostril hidung (blunt tip)
blunt tipe adalah tipe hidung yg kita kenal dengan “hidung” besar dan lebar,  untuk memperkecil ukuran hidung korea menggunakan teknik “ukir”, maksudnya apa teknik ukir itu? yaitu tulang alar kartilago hidung diukir hingga bentuknya menjadi lebih lancip tisu lemak yang tidak diperlukan dihilangkan (coba liat langkah kedua pada gambar),  dan keua tulang dijahit (liat langkah ke-3)
tahapan pengoperasian
before-after
4. rhinoplasty meluruskan tulang hidung yang bengkok
teknik operasi ini tak lagi asing di dunia kedokteran barat, karena teknik ini memang dilakukan tidak hanya oleh orang korea , namun beberapa aktris Hollywood pun melakukannya (di barat masih terbatas, tidak seumum di korea). teknik yang dilakukan yaitu dgn mengabrasi/mengikis tulang  hidung.
teknik abrasi utk hooked nose (hidung bengkok)
Selanjutanya adalah… mulut! Protruding mouth surgery atau rahang mulut yang menonjol biasanya bikin seseorang ga pede, dipanggil monyong lah atau tukul
“monyong” yang dimaksud bukan karena gigi besar gigi maju atau gigi yang berantakan, tapi bener2 karena rahang mulut maju ke depan, dalam istilah medisnya alveolar bonesnya maju ke depan oleh karena itu diperlukan  prosedur anterior segmental osteotomy  supaya menekan alveolar bonesnya  ke dalam
pasien melakukan mouth protrusion surgery, jaw bone reduction, forehead augmentation
Forehead Augmentation (penambahan volume kening)
dan terakhir yaitu kening, ada apa lagi emang? seperti yang telah dibahas pada bagian 1, bahwa standar kecantikan korea yaitu standar kecantikan ala barat / kecantikan boneka, orang korea sangat menginginkan bentuk wajah V-line , mata belo almond, hidung lancip mancung dengan kening yang penuh, mereka melihat seseorang itu cakep selain bermuka kecil juga mempunyai dahi yang bervolume dan tinggi, nah seperti inilah kira-kira kening dan wajah yg diinginkan orang korea
gemma warth, australian model
Prosedurnya ga sesulit operasi-opersi sebelumnya, dokter cukup menginjectkan silikon alloplastic/fat dari bagian tubuh tertentu ke kening pasien, untuk implan silikon alloplasti, harganya lebih terjangkau namun beresiko karena kadang silikon berupa implan itu tidak stabil.
proses penyuntikan silikon ke kening pasien
before after
Berbagi oleh Hea Chiyoko @ Korean Chingu | Sumber infounik1001
Follow me

@HoneYeobo

7 Tanggapan to “Bagaimanakah prosedur operasi plastik di Korea? -bagian 3-”

  1. vitry 24 Juli 2014 pada 6:55 PM #

    trnyata org korea tdk memiliki kepercayaan tinggi :v ..kcntikn dan ktmpanan adlh sesuatu yg no satu dlm hdup mrk. Hf … kesal klo liat chanel korea muka artis korea sama smua gk bs di bedakn … mirip satu sama lain.

  2. Dion 4 Maret 2012 pada 3:55 PM #

    mampuss, matinya masuk neraka jahannam bgt tuh ye

  3. Brownsere 14 Januari 2012 pada 11:37 PM #

    pantesan orang korea keliatannya nonong😛. Bersyukur banget jadi orang Indonesia, nggak perlu operasi buat dapet wajah bagus (bagi yang beruntung)😀

  4. ikachan 10 Januari 2012 pada 2:18 PM #

    org Indonesia patut bersyukur…rata2 kan hidungny mancung mata blok…kulit eksotis

  5. HeeYoung-Nam 10 Januari 2012 pada 1:01 PM #

    klo d liat 1-1,, bentuk rahang, mata, hidung, ma bi2r aku tu t’masuk kategori yg d inginkan orang korea yg ngejalanin oplas, cuma kening doank yg kurang “nongnong”#sapaygnanya??,, tp knapa y klo d liat secara keseluruhan, wajahku gak secantik orang korea yg oplas dengan sukses,, malahan keliatanny abstrak banget deh..
    tp gpplah bersyukur aja,, Alhamdulillah ya masih punya muka(???)..*sujudsyukur

  6. obizienka 9 Januari 2012 pada 9:53 PM #

    sereemmm ikh…

Trackbacks/Pingbacks

  1. SIIQEBO.com - 14 Maret 2012

    […] operasi nge-jenong-in (sumveh, gak ngerti pentingnya dimane) gambar dari sini […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: