4 PERBEDAAN ORANG KOREA, JEPANG, dan CHINA

10 Jan

 

Ini ada 4 Perbedaan Orang Korea, Jepang, dan China. Check this Out!

1. Perbedaan pada pakaian tradisional : Jepang pake kimono panjang, China pake pakaian yang penuh penisikkan yang pendek, kalo Korea paling biasa aja, namanya Hanbok

Hanbok – Korea

Kimono – Jepang

Cheongsam – China

2. Cara berbicara : kalo Jepang ngomongnya kebanyakan gaya anak remaja jaman sekarang, kalo China ngomongnya rada kasar rada baik, kalo Korea cepet ngomongnya susah di mengerti orang yang bukan orang Korea. –> pasti ini udah pada tau jugaa~ ^^

3. BAHASA (agak panjang nih, bacanya hati2 yaa. dicermati ^^)

– Kanji yang ada pada bahasa Mandarin, Jepang dan Korea berasal dari tempat yang sama yaitu Cina. Saat ini, bahasa Mandarin menggunakan kanji sederhana (simplified kanji) yang dipopulerkan oleh Beijing. Sedang kanji tradisional (traditional kanji) yang merupakan cikal bakal karakter kanji ma…sih dipakai di Taiwan. Tulisan Kanji adalah tulisan paling rumit dibandingkan dengan Hiragana, Katakana, ataupun Hangul (tulisan Korea).

Kanji China

 – Bahasa Jepang sendiri menggunakan kanji tradisional yang relatif sama dengan Taiwan. Bahkan sebelum mempunyai karakter tulisan sendiri, semua dokumen ditulis dalam kanji. Hiragana dan katakana sebenarnya merupakan penyederhanaan karakter kanji. Hiragana dahulu hanya digunakan untuk kaum wanita golongan atas. Perbedaan tatabahasa membuat bahasa Jepang memadukan kanji dengan hiragana.

Kanji Jepang

 – Bahasa Korea juga menggunakan kanji tradisional. Anak-anak sekolah sampai sekarang masih mempelajarinya sebagai HANJA.Hanya pada jaman Kaisar Sejong, diperkenalkan Hangul, yang sekarang dipakai untuk menulis semua kata, baik asli korea maupun asing. Kalau pengucapannya dalam Hangul sama, mereka akan kembali melihat Hanjanya untuk memastikan arti yang dimaksud.

Kanji Korea

Jadi, orang China, Jepang dan Korea bisa mengerti kanji, hanya berbeda dalam pengucapannya saja.

4. Orang Korea dan Jepang selalu mengerjakan pekerjaan dengan cepat dan rapi dan terkadang mengesampingkan faktor keselamatan. Mungkin ini disebabkan karena faktor alam yang 4 musim dan diwarisi oleh pendahulu mereka yang harus buru-buru mengerjakan sawah ladang mereka selama musim semi dan panas saja. Remaja yang baru duduk di bangku SMA sudah bs beker…ja part-time. Mereka sangat hormat kepada orang yang lebih tua. Salam khas mereka ” Anda sudah makan atau belum ?. Orang China setiap melakukan pekerjaan selalu dengan pertimbangan dan mengutamakan keselamatan demikian juga dalam kehidupan sehari-hari orang China selalu mengutamakan keselarasan dan keseimbangan, persaudaraan dijunjung tinggi walau terkadang keselarasan dan keseimbangan harus menyimpang dari norma.

 credit : Boyfriend Indonesia Fans Club

Reshared by Choi Rena @KoreanChingu

37 Tanggapan to “4 PERBEDAAN ORANG KOREA, JEPANG, dan CHINA”

  1. arrows1994 1 Januari 2016 pada 5:43 PM #

    boleh niih🙂

  2. susu 13 Oktober 2015 pada 5:46 PM #

    dari mana lebih mudah bahasa jepang? luh kalau belajar bahasa jepang, ya otomatis belajar tulisan mandarin! orang jepang itu sedikit faham maksud berita dalam tulisan bahasa mandarin.

  3. KAY 5 Februari 2014 pada 1:08 AM #

    persamaan cewek, kore, cina dan jepang. sama sama putih dan mulus.

  4. KoreaJepang.Com 17 Desember 2013 pada 7:25 AM #

    あなたは 日本語 と 韓国語 を 勉強 したい です か, ここ で きなさい🙂

  5. Zu Lee Wu 27 Juli 2013 pada 3:14 PM #

    ini bisa bantu gue tuk blajar Mandarin

  6. ajisaputrars 15 Juni 2013 pada 8:15 AM #

    Menarik nih

  7. Kaisheng alias Youngjin 4 April 2013 pada 4:57 PM #

    Kalau dari tata bahasa lebih mudah Mandarin,dan pengucapana lebih mudah mandarin tapi kendala besar adalah Hanzi. Saya uda 3 tahun belajar Mandarin😀

    Kalau Korea itu Aksaranya yg mudah tetapi tata bahasa dan pola kalimatnya sangat susah

  8. Lee Star 23 Maret 2013 pada 2:00 PM #

    Mandarin dan korea, enak didengar, kalo jepang kayak patah2 gt hadehh..

  9. Diego 13 November 2012 pada 1:56 PM #

    TKI
    dalam beberapa waktu di ASEAN bahasa yang dipakai adalah indonesia, jadi banyak orang korea yg datang ke indonesia untuk belajar bahasa dan budaya…jadi bahasa korea kudu tau tapi bahasa indonesia mesti paham,

  10. Yoonhee722 6 November 2012 pada 4:35 PM #

    Terima kasih penjelasnnya

  11. Yoonhee722 6 November 2012 pada 4:34 PM #

    Terima kasih penjelasannya..

  12. evan 6 Oktober 2012 pada 7:59 PM #

    owhhhh…
    jadi gitu.. dikit2 ngerti tentang jepang,korea, & cina
    walaupun bahasanya pada ga’ ngerti semua..
    #Arigato gozaimazu

  13. Awawaw 4 Oktober 2012 pada 12:43 PM #

    Intinya nenek moyang mereka bertiga sama. Kemudian berpencar dan berkembang. Tulisannya aja sama petaknya

  14. anindya2 13 September 2012 pada 9:34 PM #

    terima kasih udah ngeposting hehehe gimanapun juga hiragana katakana itu tetep paling oke dipelajarin :”) kanji ampun2an aja deh hehehehe *pengalaman pribadi* dan untuk dialog, emg bener, entah kenapa korean is hard T__T perlu tinggal di seoul dulu nih *maunya* hahaha

  15. ika love indonesia 13 September 2012 pada 8:47 PM #

    knp kalian gk belajar bahasa indonesia saja itu kn bahasa negara kesatuan kita NKRI kalian tuh cinta korea atau indonesia sih???? i love indonesia ayoooo teruskan bahasa indonesia kita lg pula bahasa indonesia udh go internasional ke australia bangga lah dgn bahasa indonesia tercinta masa korea -_- udh pergi aja ke korea

    • susi 6 Maret 2014 pada 10:10 AM #

      ini orang buta apa? lah websitenya saja pakai bahasa indonesia.. yang jelas umum dipakai orang indonesia

    • deidara 6 April 2014 pada 6:51 PM #

      bahasa indonesia dah dikuasain masa gak boleh nguasain bahasa lain???? orang hebat itu yang bisa nguasain banyak bahasa,,, orang bisa keliling dunia dengan nguasain banyak bahasa…

  16. LaLa 6 Agustus 2012 pada 4:49 PM #

    annyeong haseyo! choneun lala imnida! ^^
    gomawo infonya😀

    • Logan 24 Juli 2013 pada 6:49 PM #

      Artinya??
      “inyonge cakep yo”
      Matur nuwun infonya…🙂
      Heheh…

  17. prolinker :phttps://gravatar.com/site/signup/ 2 Agustus 2012 pada 4:16 PM #

    aq suka bahsa Mandarin ama Korea ….. btw jgn bilang bhs Mandarin itu susah …. klo dalam kalimat Mandarin lbh gampang dri Korea …. gra” tulisan Mandarin lbh susah utk di pelajari …. tpi gpp deh yg pnting aq suka bhs Mandarin ama Korea ^_^

  18. Indo SmiLe 26 Juli 2012 pada 11:57 AM #

    oo jd gtu ya..!!
    lumayan buat pngetahuan..!!!

    khamsahamida…!!

    hanyong haseo..!!

  19. s4no_iZuno 3 Juli 2012 pada 9:07 PM #

    arigatou gozaimasu… nipponstill number one. .
    hahahah. . .

  20. VandaDwi 28 Juni 2012 pada 11:34 AM #

    Kalo menurut aku yg susah 3tiganya *soalnya belum ada pembelajaran khusus. Ciahhhhh*
    Tp, aku plg suka denger bahasa Korea sama Mandarin.

  21. cielfishy 27 Juni 2012 pada 9:00 AM #

    mnrut aku , masih mending hangul ma hiragana deh , kalo bhsa china susah bgttt … lihat nya aja udah bkin mumet nih mata *,*

  22. jihan fikri 21 Juni 2012 pada 2:12 PM #

    aku paling suka bahasa korea^^
    asik dan enak didenger^^

  23. puspita 9 Mei 2012 pada 3:24 PM #

    kalau menurut gua paling gampang itu bahasa korea hangul nya juga gampang… soalnya gua bisa belajar dari ajeomma gua yang tinggal disana…..jeongboreul jusyeoseo gamsahamnida ^^

  24. dhysaa 15 April 2012 pada 8:07 AM #

    paling susah y bahasa korea lah,,,

  25. muto ho iron 12 April 2012 pada 6:07 PM #

    yahhh.. lo w mah.. kagak ngarty, yg w twu it bahasa jepang sulit tp menyenangkan. bodo amat korea ma china mah ha ha ., onegaisimasu

  26. katsukimoto 3 April 2012 pada 10:59 PM #

    kl menurut gw,bahasa korea and china itu lebih susah,soalya gw udah pernah belajarin,tp ng bs sampai2 buku mandarin and korea gw bakar saking ng bisa,beda ama japanese 1 minggu udah bisa karna saking gampang

    • qiaolan 5 April 2012 pada 3:20 PM #

      tp paling “ngeselin” memang mandarin krn gak ada abjad

  27. nissa 22 Februari 2012 pada 6:14 PM #

    lebih mudah bhs jepang…… kalo tulisan paling mudah korea……… paling ribet mandarin………

  28. l.aRa 18 Februari 2012 pada 7:53 PM #

    hhhhmmmm,,
    menurut qw qw lbh suka ma korea dechh!!!

  29. akaasecrettime 11 Februari 2012 pada 5:37 PM #

    dari semua huruf ke3 negara itu plg mudah dipelajari korea ^^

  30. yudha 11 Februari 2012 pada 4:58 PM #

    sip!

  31. sulhubaro 2 Februari 2012 pada 9:49 PM #

    ow, jadi gtu perbedaan org jepang korea china
    tp satu hal yg gak bisa dibedain,, mereka sma2 punya mata sipit dan kulit kuning langsat,, rambut mereka rata2 hitam dan lurus

  32. dhiyah zT 11 Januari 2012 pada 9:11 AM #

    info yg Lumayan lengkap.
    gomawo ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: