Iklan

‘KPop Dance Competition Concert’ Berlangsung Meriah

16 Jan

Jakarta – ‘KPop Dance Competition Concert’ (KDCC) sukses dihelat di Gedung BPPT Thamrin, Jakarta Selatan, Minggu (16/1/2012). 4NE1 (cover 2NE1) pun berhasil merebut juara pertama dalam gelaran yang dipadati sekitar 1.500 pecinta KPop itu.
Sejauh ini, KDCC bisa dibilang sebagai lomba cover dance satu-satunya yang berkonsep konser. Penonton berkumpul di dalam satu ruang pertunjukan khusus untuk menonton cover dance dari berbagai grup idola mereka.

Penampilan dibuka oleh Boys Generation, 9 remaja pria yang khusus menarikan lagu-lagu dari SNSD. Dilanjutkan dengan Sunshinee yang membuat telinga pengang tak terdengar apapun karena penonton ikut bernyanyi dan chanting. Persis konser!

Acara kemudian berlanjut dengan penampilan Girls Twinkle (Girls Day), YBLAQ (MBLAQ), dan Nest (BEAST). Nest cukup membuat kehebohan dengan sedikit intro ‘Trouble Maker’ lengkap dengan ‘HyunA’ dengan dress merah yang seksi.

Total 20 grup tampil dalam ajang yang seluruh jurinya berasal dari Korea. Queen A (miss A), 16S (Teen Top), Xquuizite (KARA), SN Boys (Super Junior), G9 (SNSD), Midnight (2PM), Venuz (After School), NU Angel (INFINITE), Hot Minute (4Minute), Shiny Girls (SHINee), Perseids (TVXQ), dan SOICD (SNSD).

Penampilan ditutup oleh 4NE1 yang dengan sangat enerjik menarikan sekitar 4 lagu dari 2NE1. Terakhir, M-Over yang paling ditunggu oleh penonton dan disambut dengan sangat meriah. Penonton bahkan memanggil-manggil nama M-Over berulang kali sebelum akhirnya mereka naik panggung.

Dari 20 besar itu kemudian diambil 10 grup terbaik untuk battle dance. Shiny Girls vs Venuz, NU Angel vs SN Boys, Hot Minute vs SOICD, 4NE1 vs Perseids, dan M-Over vs YBLAQ. Dewan juri yang terdiri dari James Jung, Shin Juhyun, Richard Ahn (Lotte Shopping Avenue), Song younghwan (YI Tech. Director), Kim Kiseung (YI Tech. General Manager), Kim Taewon (Executive Producer MBC ‘Jumong’ & ‘Queen Seon Deok), Lim Woohyun (KPop dancer), Kim Youngnam (reporter Kyunghyang newspaper), Yu Byungki (Lotte data), dan Mun Sungje (sutradara) akhirnya menetapkan 4NE1 sebagai juara pertama, Perseids dan Hot Minute sebagai juara kedua dan ketiga.

Setelah itu, seperti yang dijanjikan, ada video greeting dari berbagai artis Korea. Wonder Girls, Beast, SHINee, dan miss A pun menyapa penonton. Sayang, sapaan mereka berbahasa Korea dan tidak ada terjemahan. Sekilas hanya terdengar nama acara dan lokasi acara disebutkan oleh mereka.

Selain lomba cover dance dan video greeting, KDCC juga dimeriahkan oleh pameran dari berbagai fanbase girlband dan boyband di Indonesia. Tak hanya pameran, booth dari fanbase itu pun dilombakan berdasarkan ketepatan waktu menyiapkan booth, jumlah pengunjung, dan jumlah goodies yang dipamerkan. SoneID (SNSD) dan Hottest Jakarta (2PM) pun dinobatkan sebagai booth favorit.

Source: detik.com

Shared by: sseulra @ KoreanChingu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: