Rahasia kulit putih orang Korea -bagian 2-

12 Feb

before-after “bleaching”

Baca “Rahasia kulit putih orang Korea -bagian 1-

Setelah keajaiban kosmetik/skincare yang kita bahas di bagian 1, lantas apa yang menjadikan kulit putih orang Korea begitu sehat, bening dan kenyal? yuppps tiada lain dan bukan obat dan suntik putih, mungkin bagi kalian wanita wanita metroseksual Jakarta yang sering  perawatan ke dokter atau salon familiar dengan istilah suntik putih yang biasanya paketan dari suntik vtamin C, collage, kojic acid, glutax dan tathionil.
Umumnya “obat pemutih, injeksi pemutih” ini dapat diliat dari beberapa produk pemutih Korea yg beredar di Indonesia. Pernah mendengar tathion Korea yang memiliki harga murah dan digadang-gadangkan memiliki khasiat memutihkan tubuh itu? yupper, itu adalah salah 1 obat pemutih kelas 3 asal Korea yang diimpor dari Korea sendiri, dan tentunya obat itu sudah merupakan bagian keseharian masyarakat sana, bedanya apa dong dengan Indonesia? bedanya tathionil yg diimpor ke kita memiliki kualitas kelas 3 dibanding tathionil yang beredar di Korea, kita bisa mendapatkan pemutih tathionil kelas 1 namun dgn harga yang tidak dapat dijangkau kantong ekonomi menengah bawah.tathion korea kelas  3

tathion effect

Sebenarnya paket pemutih dan persuntik putihan ini tak terlalu asing dil telinga para sosialit kita dan entertainer negara ini, kita akan lihat kecemerlangan dari hasil injeksi dan obat obatan ini  di layar kaca tiap hari, tak heran banyak artis dan entertainer yang memiliki kulit putih mulus bercahaya, namun perbedaan mendasar antara Indonesia dan Korea adalah tingkat distribusi penggunaan “paket pemutih” ini, jika di Korea yang rata rata pemasukan warganya 2000 Us Dollar per bulan itu, “paket pemutih” merata dipakai segala lapisan dari lapis rendah sampai lapis tinggi, maka di Indonesia, hal ini terbatas dilakukan orang kaya dan entertainer saja.

Selain itu kita tau bahwa kebudayaan Korea itu physical oriented, oleh karena itu pemerintahnya sendiri memberikan subsdi untuk asuransi rakyatnya khusus perawatan kulit dan operasi plastik yg tentu nya dilakukan dokter spesials terkait , jadi tak heran segala tetek bengek perawatan kulit dan operasi ini hampir 15 % biayanya ditanggung pemerintah…! coba bayangkan jika  Indonesia menganut slogan “tak ada tempat untuk orang jelek” dan memiliki penghasilan per bulan sama dgn Korea, maka rakyat kita ini akan sebening para artis nya …o.o.

Dari pembahasan bagian 1 tentang betapa orang Korea paranoid dengan sinar matahari hingga menggunakan spf diatas 50 dan PA +++, serta betapa umumnya skincare whitening juga paket suntik putih disana, kita dapat menyimpulkan “warna” sebenarnya dari orang Korea, orang Korea tidak seputih orang bule dan berwarna pale, namun kuning dan tanned, hal ini dibuktikan oleh penelitian genetik bahwa sebagian besar orang korea memiliki haplogroup Y O2b2 (40 %) yang mana O2b2 ini  1 root (akar) dengan orang melanesia (NTT, Timor Timur) (cr: dna.forum.org)

Korea 1 rumpun dgn Melanesia (taken from dna.forum.org)

Melanesia people

Dengan kata lain temuan ini mendeskripsikan bahwa warna kulit orang Korea sama dengan Asia Timur lainnya dengan presentase orang berkulit tanned  lebih banyak dibanding negara Asia Timur yang lain seperti China, Jepang dll , bukan “putih-pale” bule yang umumnya dilihat dari layar kaca mereka, hasil “putih-bule” kulit orang Korea itu didapatkan dari perawatan rutin dan skincare berkualitas.

Berbagi oleh Hea Chiyoko @ Korean Chingu | Sumber infounik1001

Follow me

@HoneYeobo

21 Tanggapan to “Rahasia kulit putih orang Korea -bagian 2-”

  1. bintang 25 Oktober 2014 pada 1:15 PM #

    brpa harga ea kirim ke email q
    bintangnight@ymail.com

  2. 222 7 September 2014 pada 1:44 PM #

    http://imgur.com/fNFLKuc lol
    look at the font in detail.
    actually it’s not Korean but Japanese.
    I think Jap fabricated again

  3. hyu 22 Januari 2014 pada 8:58 PM #

    Masa sih? Setau aku, orang korea yg cantik dan putih itu turunan cina..
    Yg korea asli eMang jarang cantik

  4. vina 16 Januari 2014 pada 7:51 AM #

    katanya orang korea malas mandi yea?? orang yg malas mandi sih biasanya putih tapi gak tau juga yea.tuh sih menurutku

    sekarang aku sih dah tau kalo ternyata orang korea lebih mementingkan kecantikan kulit mereka sampe butuh banyak hal2 utk kulit putih mereka..

  5. ayu 25 Oktober 2013 pada 9:01 AM #

    sy sering impor barang dr korea terutama kosmetik, tapi kalau tathion ini brand kosmetik apa ya? sy cari2 kok ga ketemu barang tathion ini di korea? xD
    apalagi rata2 kosmetik korea itu mahal lho, jgn baru diiming2i kara “korea” jadi tergiur ^_^

    • rani 7 November 2013 pada 4:43 PM #

      kamu beli online? mau juga dong. nama blognya apaan?

  6. Indah 28 Februari 2013 pada 10:30 AM #

    gak nyangka! kirain org korea tuh emg dari sananya udh putih! tapi ternyata……….
    berarti, orang korea itu warna kulitnya sama kayak org melanesia ya??

  7. uliyrobbayani 4 Desember 2012 pada 6:02 PM #

    palsu kok bangga sih ya -.-“

  8. apps freeware 14 Oktober 2012 pada 8:57 AM #

    operasi plastik gan😀 !! atau operasi kain kapan heeeee

  9. biu biu 12 September 2012 pada 7:24 PM #

    syukuri apa adanya -:)
    biar kulit hitam asal hati kita putih

  10. biu biu 12 September 2012 pada 7:22 PM #

    syukuri apa adanya -:)

  11. Raissa Amelinda Farrel 6 September 2012 pada 7:51 AM #

    Sutris. Pertama, gimanapun usaha mereka buat putih. Tidak bisa mengingakari kenyataan bahwa yang namanya orang Asia itu bangsa kulit berwarna. Kulit putih itu Kaukasian. Eropa.

    Mereka bukan cuma pake spf 50, minum suplemen sama suntik putih doang. Kadang juga dilakukan prosedur kaya pengangkatan atau matiin sel pigmen gitu. Gue dapet di salah satu forum diskusi terbesar di Indonesia.

    IMO, mereka itu hanya terlalu nggak mau menerima kenyataan. Terserah buat yg mikir “memanipulasi tubuh sendiri itu nggak apa2” gue sih nggak maksain pendapat. Cantik itu perlu usaha, iya. Tapi kalo mindsetnya nggak nerimaan gitu ya repot. Oplas, suntik putih, itu addictive loh. Udah gitu maintenancenya harus terus-terusan, dan biayanya lebih mahal dari oplas dan suntiknya itu sendiri. Maka ujung2nya kalo tertekan nggak bisa memenuhi itu, Bunuh diri deh.

    Pernah liat iklan produk pemutih Ko**i asal Korea di TV. Masa kulit bisa putih hanya dalam itungan menit. Lo pikir Bayclin apa wantek? Kebayang nggak sih kandungannya apaan.

    Gosh. What the h*ll happened to their brain?
    Gue pikir masih banyaklah orang Indonesia yg cukup waras untuk menghargai apapun warna kulitnya yang penting bersih dan sehat. Nggak semua artis Indonesia juga pengen putih. Ada yg sengaja tanning. Lagian yg punya standar cantik kulit putih cuma satu negara itu doang aja. Ngapain ikut2an?

    Maaf yah. bahkan menurut gue wajah orang NTT, Tim Tim itu biar kulitnya pada gelap, berkarakter dan menarik.

  12. nissa 22 Februari 2012 pada 6:06 PM #

    ASIA adalah Benua tempatnya orang-orang kulit berwarna…………………….
    Asia Timur
    Asia Tenggara
    Asia Selatan
    Asia Barat Daya
    masing2 pny ciri khas masing2…………… (warna kulit, budaya, kuliner, bahasa, dll)

    AFRIKA terkenal dgn Benua Hitam
    EROPA terkenal dengan Benua Bule
    AMERIKA terkenal dengan Benua apa ya??? (Benua Baru tempatnya para pendatang dr sgala pnjuru dunia ==> Orang Indian)
    AUSTRALIA terkenal dgn Benua Aborigin (Benua tmpt para pendatang jg ==> dr Inggris tepatnya tempat untuk mengasingkan para tahanan Inggris krn di Inggris tmpt untuk menahan org2 yg melanggar pelanggaran sdh penuh)………..

    Bangga jd Orang Asia….. Bangga dgn diri sendiri……………. Syukuri apa yg ada……
    Nanti kalo jaman sdh berubah bhwa kulit hitam yg bagus bknnya kulit putih, psti bnyk org yg berusaha untuk bgmn cr kita menghitamkan kulit??? (dengan arang kah??? atau dgn oli??? atau dgn berjemur dibawah sinar matahari???),,,,, wah pasti yg tdk perlu menghitamkan kulit orang asli Afrika,,, yg lain pd bingung cari produk penghitam kulit…………..

    Lupakan!!!! hehehe……………

  13. plastik kresek 14 Februari 2012 pada 12:32 PM #

    -edited-

  14. asdf 13 Februari 2012 pada 9:57 PM #

    -edited-

    • bram 26 Maret 2012 pada 5:12 PM #

      -edited-

  15. sifa 13 Februari 2012 pada 4:25 PM #

    musim korea dan di indonesia itu berbeda!!!!
    itu berarti perawatan kosmetiknya pun ikut berbeda !!!

  16. heera 13 Februari 2012 pada 1:58 PM #

    untung kulitku alami🙂

  17. Anie 12 Februari 2012 pada 3:16 PM #

    emng pke cosmetik ap ??
    d’ind0nesia ad kgk yg d’pke ma org k0rea ??

  18. Erit Kantoni 12 Februari 2012 pada 10:53 AM #

    Bgt ya .
    nitip.Asal usul terjadinya valentine day.http://erit95.wordpress.com/2012/02/11/sejarahasal-usul-valentine-day/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: